Kecelakaan Hari Ini di Jakarta

Kecelakaan Hari Ini di Jakarta Timur: Truk Terguling Hindari Bajaj, Lalu Lintas Macet Parah

Sebuah truk berpelat B 9985 TDC terguling di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (22/9/2022) siang.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Truk berpelat B 9985 TDC yang terguling di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebuah truk berpelat B 9985 TDC terguling di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (22/9/2022) siang.

Sani, saksi mata mengatakan truk yang melaju dari arah Jatinegara menuju Pondok Kopi tersebut terguling akibat menghindari tabrakan dengan bajaj yang melaju di depan.

"Mobil itu sebenarnya enggak ngebut, jalan normal saja. Tapi karena di depannya tiba-tiba ada bajaj berhenti di kiri sopir banting setir," kata Sani di Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Nahas kala pengemudi truk tersebut banting setir ke kanan menghindari tabrakan, ban kendaraan menghantam beton pembatas jalur Transjakarta lalu terguling.

Beruntung sopir dan kernet truk hanya mengalami luka ringan, keduanya pun dapat dievakuasi warga di sekitar lokasi kejadian untuk mendapat penanganan medis.

Baca juga: Aksi Polisi Bikin Kaget Sopir Truk yang Lagi Istirahat di Pinggir Jalan, Ternyata Bawa Barang Haram

"Tadi pas kecelakaan itu dari arah Jatinegara ke Pondok Kopi sempat macet karena parah karena mobil terguling dalam posisi melintang. Jadi menutup dua lajur jalan kan," ujarnya.

Sani menuturkan warga di sekitar lokasi kejadian sempat berupaya mendorong badan truk yang terguling agar kembali ke posisi semula, nahas upaya tidak berhasil karena bobot kendaraan.

Truk berpelat B 9985 TDC yang terguling di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022)
Truk berpelat B 9985 TDC yang terguling di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022) (ISTIMEWA)

Truk baru berhasil dievakuasi setelah dikerek menggunakan mobil tangki yang melintas di lokasi kejadian, sementara bajaj yang jadi pemicu kecelakaan melarikan diri.

"Sudah dibawa mobilnya, tadi di sini banyak petugas. Dari polisi, Dishub, Satpol PP bantu evakuasi. Kalau mobilnya itu pas kejadian lagi enggak bawa muatan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved