Kebakaran

Kisah Heroik Melita Warga Kemayoran, Selamatkan Adik dan Keponakan dari Kebakaran: Wajah Melepuh

Tak peduli nyawanya, Melita menerobos api demi menyelamatkan adik dan keponakannya saat api membakar rumah mereka di Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Manisa (22) sedang istirahat di tempat pengungsian di Gereja HKBP Letjend Suprapto di Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022). Ia dan anaknya berhasil diselamatkan sang kakak, Melita (30), saat api membakar rumah mereka di Jalan Swadaya V RT 011 RW 005, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Bermodal nekat Melita (30) menerobos api demi menyelamatkan adik dan keponakannya, Manisa (22) dan anaknya usia 3 tahun. 

Seisi penghuni rumahnya di Jalan Swadaya V RT 011 RW 005, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022) pagi kalang kabut.

Tanpa diketahui dari mana sumbernya, Melita yang di lantai bawah merasakan hawa begitu panas terpancar dari seluruh dinding rumah.

Api berkobar-kobar hebat menjilati seisi rumah sekitar pukul 08.26 WIB.

Suami Melita, Surachman (32), lebih dulu keluar rumah menyelamatkan diri sambil membawa sang anak. Ibu Melita, Rustini (52) mengikuti.

Baca juga: Kemenkumham Pasrah Eks Sipirnya Divonis Setahun Bui Imbas Kebakaran Maut di Lapas Tangerang

Alih-alih menyusul keluar menyelamatkan diri, Melita memilih naik ke lantai dua yang sudah terkepung api.

Di sebuah kamar, adik dan keponakannya belum menyelamatkan diri.

Melita (30) dan anaknya di tempat pengungsian di Gereja HKBP Letjend Suprapto di Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022). Ia berhasil menyelamatkan adik dan keponakannya, Manisa (22) dan anaknya usia 3 tahun, dari api yang membakar rumah mereka di Jalan Swadaya V RT 011 RW 005, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022) pagi.
Melita (30) dan anaknya di tempat pengungsian di Gereja HKBP Letjend Suprapto di Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022). Ia berhasil menyelamatkan adik dan keponakannya, Manisa (22) dan anaknya usia 3 tahun, dari api yang membakar rumah mereka di Jalan Swadaya V RT 011 RW 005, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022) pagi. (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

"Saat ke lantai atas saya langsung terkena paparan api," kata Melita kepada TribunJakarta.com di pelataran Gereja HKBP Letjend Suprapto yang dijadikan tempat pengungsian warga terdampak kebakaran.

Sampai di lantai dua, Melita refleks menarik Manisa dan anaknya untuk segera turun.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved