Cerita Kriminal

Maling Leluasa Beraksi Siang Bolong, Sepeda Gunung Milik Warga Kramat Jati Sukses Dibawa Kabur

Aksi pencurian sepeda gunung terjadi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, saat kondisi jalan sedang sepi.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian sepeda gunung di Jalan Ciliwung, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022). Aksi pencurian sepeda gunung terjadi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, saat kondisi jalan sedang sepi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Aksi pencurian sepeda gunung terjadi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Septin, warga sekitar mengatakan sepeda gunung milik tetangganya itu digondol seorang pria pada Rabu (21/9/2022) sekira pukul 12.32 WIB.

Dalam aksinya pelaku memanfaatkan kondisi jalan lingkungan saat sedang sepi, dan pagar yang sedang tidak terkunci untuk menyatroni rumah korban.

"Kalau dari rekaman CCTV itu pelaku satu orang, dia jalannya agak pincang begitu. Dia masuk langsung celingak-celinguk begitu," kata Septin di Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Setelah memastikan keadaan aman, pelaku seketika menggondol sepeda gunung yang terparkir di teras rumah dalam keadaan tidak digembok.

Baca juga: Sisi Lain Ketua KPU DKI Jakarta: Pak Dosen Pengoleksi Sepeda Antik yang Hobi Bercocok Tanam

Kala itu sebenarnya terdapat warga lain yang sedang beraktivitas di depan rumah, namun tidak menyadari aksi pelaku menggasak sepeda gunung tersebut.

"Kalau lihat di CCTV itu kejadiannya cepat. Pas lagi dia mengambil ibunya (warga lain yang sedang beraktivitas di luar rumah) lagi menghadap ke tembok, jadi enggak melihat," ujarnya.

Warga baru mengetahui aksi pencurian saat anak Septin hendak ke luar rumah mendapati sepeda gunung sudah raib, dan pagar dalam keadaan terbuka.

Baca juga: Maling Sasar Perumahan di Sawangan, 6 Burung Murai dan 2 Sepeda Raib Digasak Dalam Satu Malam

Septin menuturkan kasus pencurian di lingkungan Jalan Ciliwung sebelumnya sudah beberapa kali terjadi, namun baru kali ini terjadi pada siang hari.

"Kalau dilihat dari mukanya sih pelaku enggak asing. Korban sudah bikin laporan ke Polres. Sebelumnya di sini juga pernah ada kasus pencurian sepeda lipat, terus sama motor," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved