Perbaikan Jalan Akses UI Kelapa Dua Depok Sepanjang 2,6 KM Telan Biaya Rp 5,9 Miliar

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, mengatakan, pihaknya sudah memiliki nama pemenang lelang penggarap proyek perbaikan Jalan Akses UI

Warta Kota
Ilustrasi perbaikan jalan - Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan rekonstruksi perbaikan Jalan Komjen Pol M Jasin atau Jalan Akses UI Kelapa Dua Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan rekonstruksi perbaikan Jalan Komjen Pol M Jasin atau yang biasa disebut dengan Jalan Akses UI Kelapa Dua.

Nantinya, perbaikan ini akan dimulai dari sisi Pasar Pal sampai ke Jembatan Ciliwung dengan lebar jalan bervariasi, antara sembilan hingga 11 meter.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, mengatakan, pihaknya sudah memiliki nama pemenang lelang penggarap proyek perbaikan Jalan Akses UI Kelapa Dua sepanjang 2,6 kilometer ini.

"Kami sudah kantongi nama pemenang lelang dan akan dilakukan rekonstruksi Jalan Akses UI sepanjang 2,6 km," Kata Citra dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Kamis (21/9/2022).

Baca juga: Pergub Baru, Anies Baswedan Izinkan Warga DKI Bangun Rumah Tinggal Hingga 4 Lantai

Baca juga: DPRD Ingatkan Anggaran Karangan Bunga Rp1,1 M Tidak Jadi Kampanye Terselubung Plt Wali Kota Bekasi

Citra mengatakan perbaikan jalan ini merupakan pekerjaan lanjutan dari perbaikan saluran air yang telah dikerjakan.

Perbaikan jalan ini akam berfokus pada aspal yang telah terkupas dan diganti dengan yang baru.

Lebih lanjut, Citra mengatakan tidak ada penutupan jalan selama proses perbaikan Jalan Akses UI Kelapa Dua berlangsung, untuk menghindari potensi kemacetan.

"Tidak ada penutupan jalan secara total. Sebagai upaya mengantisipasi kemacetan, kami sudah sepakat dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan tersebut di malam hari, juga pada jam yang bukan jam sibuk," bebernya.

Baca juga: Pemprov DKI Buat Jalan Tembus Lebak Bulus Dekat Rumah Gubernur Anies Baswedan

Citra menuturkan, ketebalan aspal yang akan diganto memilikiketebalan kurang lebih lima sentimeter.

"Pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp 5,9 miliar. Mudah-mudahan, pengerjaan peningkatan ruas Jalan Akses UI yang telah dimulai tanggal 6 September sampai 19 November 2022 bisa tepat waktu, bahkan lebih cepat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved