Sudah Tak Mau Campur Bensin Gara-gara Mahal, Sopir Bajaj di Penjaringan Pilih Full Pakai Gas

Sopir bajaj di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara sudah tidak mau memakai campuran bensin jenis Pertalite untuk bahan bakar kendaraannya sehari-hari.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Sopir bajaj di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara sudah tidak mau memakai campuran bensin jenis Pertalite untuk bahan bakar kendaraannya sehari-hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Sopir bajaj di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara sudah tidak mau memakai campuran bensin jenis Pertalite untuk bahan bakar kendaraannya sehari-hari.

Kenaikan harga BBM subsidi yang dinilai mahal membuat Zainudin, salah satu sopir bajaj, beralih menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG) seutuhnya untuk perjalanan sehari semalam.

"Biasanya bajaj campur, kadang pakai gas, kadang pakai bensin. Karena BBM naik, bensin nggak kebeli," kata Zainudin ditemui di kediamannya kolong tol RT 09 RW 016 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (22/9/2022).

Zainudin mengatakan, sebelum harga BBM subsidi naik, dirinya biasa membeli Pertalite beberapa liter untuk cadangan bahan bakar apabila sewaktu-waktu gas habis.

Namun, ketika harga Pertalite kini sudah Rp 10.000 per liter, Zainudin mengaku keberatan sehingga memilih mensiasati dengan BBG sepenuhnya.

Baca juga: "Tolong Bantuan,"Jeritan Sopir Bajaj Penghuni Kolong Tol Penjaringan Hidupi Istri, Anak Hingga Cucu

"Biasanya kan dobel, misalnya ada cadangan ya buat bensin, kalo kayak gini ya pakai gas terus," ucapnya.

Zainudin juga menjabarkan rincian perkiraan perbedaan harga antara penggunaan BBG sepenuhnya dibanding campur BBM.

Terkini, Zainudin hanya harus mengeluarkan Rp 30 ribu untuk perjalanan sehari semalam dengan BBG, jauh dari hitungan apabila mencampurkan bensin yang bisa mencapai Rp 60 ribu.

Jeritan Meminta Bantuan

Sopir bajaj penghuni kolong tol RT 09 RW 016 Kelurahan Penjaringan, Zainudin.
Sopir bajaj penghuni kolong tol RT 09 RW 016 Kelurahan Penjaringan, Zainudin. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved