Penjabat Pengganti Anies Baswedan

Wakil Presiden Maruf Amin Beberkan Sosok Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin membeberkan sosok Penjabat (Pj) Gubenur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. Ini penjelasannya.

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto Wapres Maruf Amin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin membeberkan sosok Penjabat (Pj) Gubenur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. Ini penjelasannya, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin membeberkan sosok Penjabat (Pj) Gubenur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

Ma'ruf mengatakan sosok tersebut harus lah mengetahui persis seluk beluk DKI Jakarta.

Selain itu, sosok pengganti Anies juga pernah berkecimpung di ibu kota.

"Tentu pemerintah akan memilih orang yang bisa memahami Jakarta, orang yang pernah berkecimpung di Jakarta dan tahu persis soal Jakarta," ucap Ma'ruf di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (22/9/2022).

Ma'ruf menilai orang tidak mengerti Jakarta akan sulit mengemban jabatan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Dear Pak Anies, Warga Keluhkan Juru Parkir Liar di Pasar Perumnas Klender: Bayar Sampai Dua Kali

"Nanti siapa orangnya kita harapkan ini sebagai untuk melanjutkan sampai ke 2024, tentu orang jangan tidak tahu jakarta. Kalau tidak tahu Jakarta kan akan sulit, barangkali itu dan prosesnya seperti biasa melalui penetapan," kata Ma'ruf.

Terkait penetapan Pj Gubernur DKI Jakarta, Ma'ruf mengatakan hal tersebut sudah ada ketetapannya dari Pemerintah.

"Saya kira itu sudah ada aturanya seperti daerah-daerah lain, seperti kemarin kan sudah ada Banten, Bangka Belitung, kemudian mana lagi Aceh itu sudah berjalan," jelas Ma'ruf.

Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Bakal Kebagian Tugas Berat

Kolase foto Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono yang jadi calon pengganti Anies Baswedan di DKI Jakarta.
Kolase foto Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono yang jadi calon pengganti Anies Baswedan di DKI Jakarta. (Kolase Tribun Jakarta)

Sedangkan Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus menilai Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Gubernur Anies Baswedan punya tugas berat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved