Weddingvidgram Gelar Workshop, Tingkatkan Kemampuan Wedding Videographer Indonesia

Bekti Winata memprakarsai terbentuknya komunitas wedding videographer dalam akun Instgaram @Weddingvidgram.

Istimewa
Workshop offline WVG Class Kominitas Weddingvidgram. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Perkembangan internet dan kondisi pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini membuat para wedding videographer membentuk komunitas secara online.

Bekti Winata memprakarsai terbentuknya komunitas wedding videographer dalam akun Instgaram @Weddingvidgram.

Berawal menjadikannya sebagai wadah yang menyajikan content wedding video dari para creator Indonesia, Weddingvidgram mempunyai visi menjadi wadah yang up to date untuk para content creator yang ingin berbagi atau mencari referensi seputar, “wedding video” dan dengan misi menjadi wadah sekaligus komunitas wedding video terbesar di Indonesia.

Berdiri sejak 5 Februari 2019, Weddingvidgram pun semakin berkembang sebagai sebuah komunitas.

Weddingvidgram membuat video edukasi seputar tips and trick, membuat presets luts, menyediakan kebutuhan voice over video, wedding drone footage, dan membantu mereka mendapatkan kualitas client yang sesuai dengan skill nya.

Secara rutin, Weddingvidgram juga mengadakan workshop online (WVG Class) dengan menghadirkan pembicara yang berbeda setiap minggunya, dari vendor-vendor wedding ternama di Indonesia.

Baca juga: Plataran Indonesia Gelar Wedding Roadshow 2022, Wujudkan Pernikahan Impian Seperti di Atas Awan

"Dengan adanya WVG class ini bisa meningkatkan velue dan juga skill para pelaku wedding videographer di indonesia, yang akan berdampak juga kepada wedding video dokumentasi industri," kata Bekti dalam keterangan resminya, Kamis (22/9/2022).

Pada 31 Agustus 2022 lalu, saat pandemi Covid-19 sudah mereda, workshop diadakan secara offline di Kopi Nako Ciracas Jakarta, bertema “Color Grading Secret” dengan pembicara Praditya Kusuma Aca dari Kerutwajah Creative.

Praditya yang juga bagian dari insan wedding videographer di Indonesia, mendukung pergerakan komunitas Weddingvidgram.

“Semoga Weddingvidgram bisa terus bikin acara ini lewat WVG Class nya jadi bisa memberdayakan dan lebih merangkul teman-teman dari kalangan video editor wedding, dan semakin jaya.” kata Praditya.

Salah satu peserta terjauh berasal dari Bengkulu, Willy Candra juga berharap kedepannya akan ada event Weddingvidgram di Bengkulu.

Workshop offline WVG Class Kominitas Weddingvidgram.
Workshop offline WVG Class Kominitas Weddingvidgram.

“Kesan saya selama mengikuti acara ini senang, dan banyak dapat ilmu baru. Pesan saya, setelah dari acara ini makin banyak lagi acara kedepannya, terutama di kota Bengkulu.” Kata Willy.

Adapun peserta perempuan Nurrahma Fadiyah dari Depok mengungkapkan kesan setelah mengikuti WVG Class ini.

“Menginspirasi banget, terutama dari hal basic correction tentang color grading. Terus beberapa tips juga dari mas Aca. Harapannya semoga ada di kota-kota selanjutnya.” Ujar perempuan yang akrab dipanggil Amha.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved