Cerita Kriminal

Aksinya Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Murid Bimbel di Ciracas dalam Waktu Kurang dari 1 Menit

Aksi pencurian sepeda motor terjadi di satu tempat bimbingan belajar (Bimbel), Jalan Raya Arundina, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jaktim.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi komplotan maling motor di satu tempat Bimbel, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di satu tempat bimbingan belajar (Bimbel), Jalan Raya Arundina, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Juni, warga sekitar mengatakan berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian dua pelaku yang beraksi pada Selasa (20/9/2022) malam pada saat jam pulang murid Bimbel.

"Jadi dia menunggu anak-anak pada mau pulang dulu di balik pohon Beringin. Saat anak-anak mulai pada keluar langsung dia mengikuti ke parkiran," kata Juni di Jakarta Timur, Jumat (23/9/2022).

Satu pelaku tampak mengawasi keadaan di sekitar lokasi ketika rekannya  membobol kunci kontak kendaraan menggunakan kunci Leter T yang sudah dipersiapkan.

Merujuk rekaman CCTV kejadian, tampak pelaku hanya butuh waktu sekitar 10 detik untuk membobol kunci kontak sepeda motor jenis matic satu murid Bimbel lalu kabur bersama rekannya.

Baca juga: Motor Parkir Seenak Jidat di Tengah Jalan S Parman, Polisi Kasih Penjelasan: Biasa Lah Warga Kita

"Di sini baru satu kali kejadian, yang diambil motor siswa yang lagi belajar. Kejadian sekitar pukul 20.30 WIB habis ujan. Padahal rame tapi enggak ada yang curiga," ujar Juni.

Sementara korban baru sadar jadi korban pencurian ketika hendak pulang lalu mendapati sepeda motornya yang terparkir di parkiran Bimbel sudah raib digondol komplotan maling.

Sebagai informasi kasus pencurian sepeda motor termasuk kejahatan yang kerap terjadi di Jakarta Timur, bahkan nyaris setiap pekan terjadi aksi serupa dengan berbagai modus.

ilustrasi pencurian sepeda motor
ilustrasi pencurian sepeda motor (ISTIMEWA)

Dalam bulan September ini saja TribunJakarta.com mencatat kasus pencurian motor terjadi pada Minggu (4/9/2022) di Gang Balita, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung.

Kemudian pada Senin (5/9/2022) di Jalan Pancawarga III, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, serta Senin (12/9/2022) di Gang Remaja, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved