Persija Jakarta

Bakal Melawan Ronaldo, Bek Persija Semringah Main Lagi Bareng Timnas Ceko: Ini Suatu Kehormatan

Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela tak pernah menyangka bisa dipanggil kembali ke Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko.

Editor: Wahyu Septiana
persija.id
Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela tak pernah menyangka bisa dipanggil kembali ke Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela tak pernah menyangka bisa dipanggil kembali ke Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko.

Dalam usianya yang telah menginjak 35 tahun pada 26 Maret lalu, Kudela tak pernah mengira bisa kembali berseragam Timnas Ceko setelah bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia, Persija.

"Tidak ada yang memikirkannya (kembali ke Timnas Ceko)," ujar Kudela sambil tersenyum, dalam sesi wawancara dengan isport yang tayang pada, Kamis (22/9/2022).

"Itu lebih menyenangkan, saya bersama tim nasional, yang merupakan suatu kehormatan," tutur pemain yang akrab disapa Kudy itu.  

Kudela tiba di Jakarta pada 21 Juni lalu, sekaligus menjadi pemain asing pertama yang tiba di tubuh tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Berselang dua hari, tepat pada 23 Juni barulah kompatriotnya, Michael Krmencik menyusul dan tiba di tanah air dan bergabung bersama Macan Kemayoran.

Baca juga: Persija Mendunia, Pemainnya Pamer Jersey Bareng Orang Penting di Ceko, Bakal Berduel dengan Ronaldo

Sejatinya, Kudela memang langganan masuk ke Timnas Ceko sejak U-17, tercatat, ia selalu dipanggil di semua kelompok usia.

Pencapaian terbaiknya saat membela Timnas Ceko adalah berhasil menjadi runner up pada Piala Dunia U-20 2007, setelah dikalahkan 1-2 dari Tim Tango, Argentina pada babak final.

Setelah bek Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko, Persija Jakarta kembali harus melepas pemain asing andalannya di lini depan, Abdullah Yusuf Helal lantaran harus membela Timnas Bahrain.
Setelah bek Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko, Persija Jakarta kembali harus melepas pemain asing andalannya di lini depan, Abdullah Yusuf Helal lantaran harus membela Timnas Bahrain. (Instagram @kudy87)

Sekadar informasi, Kudela saat ini sedang melakukan persiapan bersama Timnas Ceko jelang berlaga di Nations League.

Timnas Ceko akan melakoni laga kontra Portugal pada Minggu (25/9/2022) dan pertandingan kontra Swiss, Rabu (28/9/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved