Pilpres 2024

Blusukan ke Bekasi, Giring PSI Tabu Genderang Perang dengan Anies Baswedan yang Siap Maju di Pilpres

Ketum PSI Giring Ganesha memastikan, pihaknya tidak akan mendukung Anies Baswedan jika mencalonkan diri di Pilpres 2024. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Tribun Jakarta
Kolase foto Ketum PSI Giring Ganesha dan Gubernur Anies Baswedan. Giring Ganesha memastikan, pihaknya tidak akan mendukung Anies Baswedan jika mencalonkan diri di Pilpres 2024.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha memastikan, pihaknya tidak akan mendukung Anies Baswedan jika mencalonkan diri di Pilpres 2024

Hal ini disampaikan disela kegiatan blusukan di Kabupaten Bekasi, Giring mengatakan, kinerja Anies selama menjabat Gubernur DKI Jakarta buruk.

"Kami Partai Solidaritas Indonesia tidak akan pernah mendukung Pak Anies Baswedan karena satu, kinerjanya yang buruk," kata Giring, Jumat (23/9/2022). 

Fraksi PSI DPRD Jakarta selalu memberikan rapor merah terhadap kinerja Anies, alasan ini menjadi dasar pihaknya ogah memberikan dukungan. 

Selain itu, Anies Baswedan saat Pilkada 2017 DKI Jakarta mempertontonkan politik identitas.

Baca juga: Blusukan ke Bekasi, Giring PSI Takjub Lihat Museum Gedung Juang Tambun: Seharusnya Jakarta Punya 

Hal itu tentu tidak ingin terulang di kancah Pilpres 2024

"PSI itu kan DNAnya anti-intoleransi. Jadi, ya sudah pastilah kalau misalkan calon presiden yang pernah menggunakan politik identitas dan politik agama sih kami tidak akan pernah dukung," tegas dia.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat menyambangi Museum Bekasi Gedung Juang Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/9/2022).
Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat menyambangi Museum Bekasi Gedung Juang Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/9/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap jadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. 

Orang nomor satu di ibu kota ini menyebut, dirinya siap jadi capres 2024 bila ada partai politik (parpol) yang mau mengusungnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved