Cerita Kriminal

Imbas Kasus Pemerkosaan Anak di Hutan Kota, Pemkot Jakut Incar Tempat Prostitusi Terbesar Cilincing

Pemerintah Kota Jakarta Utara bakal menertibkan tempat prostitusi di kawasan Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara.

Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim pada Jumat (23/9/2022) berbicara soal rencana penertiban tempat prostitusi Rawa Malang di Cilincing. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara bakal menertibkan tempat prostitusi di kawasan Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara.

Keputusan ini imbas dari adanya kasus pemerkosaan terhadap anak yatim piatu berinisial P (13) di hutan kota yang lokasinya berdekatan dengan tempat prostitusi Rawa Malang.

Belakangan, warga menilai tempat prostitusi tersebut menjadi salah satu pengaruh dari tindakan bejat empat anak di bawah umur terduga pelaku pemerkosaan.

Warga pun meminta pemerintah menertibkan Rawa Malang.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, penertiban harus dilakukan aparat berwenang, bukan oleh warga sendiri.

Baca juga: Hutan Kota Cilincing Jadi TKP Pemerkosaan Anak Yatim, Ketua RW Langsung Usulkan Dipasangi Tembok

"Sebaiknya harus sesuai dengan prosedur hukum, jangan sampai masyarakat melakukan tindakan hukum sendiri. Kita serahkan kepada aparat penegak hukum yang berwenang," ucap Ali di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (23/9/2022).

Ali mengatakan, Pemkot Jakarta Utara memiliki program penataan kawasan yang menyasar tak hanya permukiman Rawa Malang saja, tapi juga area sepanjang Jalan Inspeksi Kali Cakung, dari Semper Timur sampai Cilincing.

Penertiban lokalisasi Rawa Malang termasuk ke dalam program tersebut, dan saat ini sudah masuk tahap pengawasan.

Petugas dari Satpol PP dan TNI-Polri alias Tiga Pilar Jakarta Utara, kata Ali, belakangan mulai mendatangi tempat tersebut memantau geliat prostitusi yang ada.

Kolase foto rudapaksa dan lokasi hutan kota tempat pemerkosaan anak perempuan yatim piatu di Cilincing, Jakarta Utara.
Kolase foto rudapaksa dan lokasi hutan kota tempat pemerkosaan anak perempuan yatim piatu di Cilincing, Jakarta Utara. (Kolase Tribun Jakarta)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved