Cerita Kriminal

Siang Bolong, Maling Bobol Rumah yang Ditinggal Pemilik Berobat di Pulogadung

Rumah warga di Pulogadung Jakarta Timur dibobol maling saat siang bolong, Rabu (21/9/2022). Pemilik rumah sedang menjalani operasi di rumah sakit.

ISTIMEWA
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot kasus pencurian rumah di Jalan Pemuda IV, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Satu rumah di Jalan Pemuda IV, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dibobol komplotan maling pada Rabu (21/9/2022) sekira pukul 12.05 WIB.

Korban, Tiara mengatakan berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian rumahnya dibobol dua orang pria saat dalam keadaan kosong karena pergi ke rumah sakit.

"Pada saat itu rumah saya kosong. Bunda saya lagi operasi dan kakak saya mengantarnya. Kakak saya pulang ke sini pukul 14.00 WIB," kata Tiara di Jakarta Timur, Jumat (23/9/2022).

Merujuk rekaman CCTV kejadian, kedua pelaku tampak memantau satu per satu rumah warga di Jalan Pemuda IV untuk memastikan tidak ada warga beraktivitas di sekitar lokasi.

Setelah memastikan keadaan aman dan rumah dalam keadaan kosong, hanya dalam waktu singkat pelaku membobol pintu rumah korban lalu menggasak satu unit laptop dan sejumlah uang.

Baca juga: Aksinya Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Murid Bimbel di Ciracas dalam Waktu Kurang dari 1 Menit

Namun belum diketahui pasti apa pelaku membobol pintu rumah korban menggunakan perkakas atau alat lain, pasalnya pintu rumah dalam keadaan tidak rusak layaknya dibobol.

"Pas pulang kakak saya kaget melihat pintu depan terbuka lebar. Tapi pintunya enggak rusak seperti dicongkel. pencuri itu mengambil sebuah laptop, dan ternyata ada kehilangan uang juga," ujar Tiara.

Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot kasus pencurian rumah di Jalan Pemuda IV, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022)
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot kasus pencurian rumah di Jalan Pemuda IV, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022) (ISTIMEWA)

Atas kejadian ini kakak Tiara sudah melaporkan kasus pencurian disertai pemberatan dialami ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pulogadung.

Baca juga: Maling Leluasa Beraksi Siang Bolong, Sepeda Gunung Milik Warga Kramat Jati Sukses Dibawa Kabur

Kanit Reskrim Polsek Pulogadung Iptu Wahyudi menuturkan pihaknya kini sedang melakukan identifikasi kedua sehingga diharapkan dalam waktu dekat pelaku dapat segera diringkus.

Lantaran pelaku masih buron, untuk sekarang dia belum bisa memastikan bagaimana cara komplotan pelaku membobol pintu rumah korban tanpa merusak bagian pintu.

"Sedang dalam penyelidikan, lagi mendalami sidik jari laten. masih dalam proses," tutur Wahyudi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved