Warga Tanah Abang Geregetan Masalah Kambuhan, Sudah 20 Jam Air Mati

Sebagian warga Gelora di Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali kesulitan mengakses air bersih. Kali ini sudah 20 jam air mati, Jumat (23/9/2022).

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Warga Gelora RW 002 Tanah Abang, mengisi air di pos ormas lantaran air di rumah mereka berjam-jam mati pada Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Sebagian warga Gelora di Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali kesulitan mengakses air bersih.

Sejak pagi, warga mulai membawa galon yang ditarik dengan troli untuk diisi air di sebuah pos organisasi masyarakat (ormas) dekat permukiman mereka.

Pihak ormas yang menggunakan jet pump mengizinkan warga mengisi air bersih di sana.

Warga RT 008 RW 002 Gelora, Nanik, mengatakan sebagian besar warga tak bisa mengakses air pada Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kalau saya jam 9 malam udah enggak nyala. Awalnya kecil terus lama kelamaan mati. Sampai sekarang enggak ngalir lagi," keluhnya kepada TribunJakarta.com pada Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Cakupan Air Bersih untuk Warga Jakarta Belum Menyeluruh, Anies Baswedan: Kemarin Dikelola Swasta

Nanik benar-benar kesal dengan air di rumahnya yang mati.

Sebab, pelayanan Perusahaan Air Minum (PAM), tempatnya berlangganan sangat buruk.

Warga Gelora RW 002 Tanah Abang, mengisi air di pos ormas lantaran air di rumah mereka berjam-jam mati pada Jumat (23/9/2022).
Warga Gelora RW 002 Tanah Abang, mengisi air di pos ormas lantaran air di rumah mereka berjam-jam mati pada Jumat (23/9/2022). (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

"Saya kesel, sangat kesel. Karena kalau kita bayar telat aja diputus sedangkan dia (PAM) begini. Pelayanannya juga bagus dong," tambahnya.

Warga yang lain, Muanah (68) mengatakan semua anggota keluarga di rumahnya pada kelimpungan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved