Timnas Indonesia

Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao: Negara Kecil Bukan Kaleng-kaleng

Laga internasional Timnas Indonesia vs Curacao ini akan berlangsung seru dan jadi kesempatan skuat Garuda Nusantara untuk memperbaiki ranking FIFA.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
pssi.go.id
Skuat Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). Terkini, laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Cucarao digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Sabtu (23/9/2022) dan dapat disaksikan di link live streaming. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sesaat lagi laga internasional FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2022).

Masyarakat pecinta sepak bola dapat menyaksikan pertandingan ini di stasiun televisi Indosiar dan Vidio.com. Dan Kami akan sajikan link live streaming Indonesia vs Curacao di akhir artikel.

Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar sebanyak dua kali.

Laga pertama digelar Stadion GBLA Kota Bandung pada malam ini dan laga kedua dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kota Bogor pada Selasa (27/9/2022) malam.

Laga internasional Timnas Indonesia vs Curacao ini akan berlangsung seru dan jadi kesempatan skuat Garuda Nusantara untuk memperbaiki ranking FIFA.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao Malam Ini: Asnawi Diparkir

Diketahui, saat ini Indonesia menempati peringkat ke-155 World FIFA Ranking. Sementara, ranking tim lawan, Curacao berada hampir dua kali lipat di atas posisi Indonesia yakni peringkat ke-84.

Meski nama Curacao masih asing di telinga masyarakat Indonesia, rupanya negara kecil di Karibia yang baru lepas dari Antilles Belanda pada 2010 ini memiliki timnas yang kuat hingga pernah nyaris mempermalukan timnas Amerika Serikat saat Piala Emas Concacaf 2019 lalu.

Sebanyak 21 pemain dari 23 pemain Curacao yang dibawa ke Indonesia, ternyata jebolan atau sedang bermain di Liga Belanda.

Skuad timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019
Skuad timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019 (Starandstripesfc.com)

Untuk melawan timnas dengan ranking FIFA jauh di atas ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dipastikan membawa 23 pemain terbaik dari Indonesia yang telah mengikuti seleksi sebelumnya.

Meski begitu, pelatih Curacao, Remko Bicentini, menilai seluruh pemain Timnas Indonesia wajib diwaspadai para pemainnya.

"Tentu saja kami harus mengantisipasi 23 pemain, seluruhnya," ucap pelatih kelahiran Belanda tersebut dalam sesi jumpa pers, Jumat (23/9/2022).

Di satu sisi, Remko Bicentini, mengirimkan perhatian terhadap talenta yang menghuni skuad Garuda.

Baca juga: Timnas Indonesia Harus Waspada! Curacao Pernah Nyaris Permalukan AS di Depan Publik Sendiri

Di antaranya nama Pratama Arhan disebut oleh Remko Bicentini.

"Namun, saya memang melihat sejumlah pemain bertalenta," tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved