Cerita Kriminal

Jagoan Jalanan Pasar Rebo Konvoi Bawa Sajam Cari Musuh, Tapi Ciut Begitu Ditangkap Polisi

Mereka sebelumnya seperti jagoan jalanan melakukan konvoi di Pasar Rebo bersama puluhan pemotor remaja lainnya dengan membawa berbagai jenis sajam.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Enam remaja diduga pelaku tawuran dengan barang bukti empat bilah senjata tajam celurit diamankan di Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Enam remaja berperawakan tanggung hanya bisa menunduk dan berkelit soal tujuan bawa senjata tajam sesaat tertangkap polisi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Sabtu (24/9/2022) dini hari.

Mereka sebelumnya seperti jagoan jalanan melakukan konvoi di Pasar Rebo bersama puluhan pemotor remaja lainnya dengan membawa berbagai jenis sajam.

Aksi kejar-kejaran terjadi saat Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur berusaha menangkap para remaja yang membawa senjata tajam itu.

Para remaja itu berusaha melarikan diri, namun ada beberapa yang tercecer dan terjebak di permukiman warga hingga akhirnya berhasil ditangkap petugas. 

"Awalnya ketika kita patroli kita melihat ada sepeda motor sekitar 20 lebih berboncengan tiga. Mereka membawa senjata tajam, akhirnya kami kejar," kata Kanit Samapta Polres Metro Jakarta Timur Ipda Aman Wibowo, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Warga Duren Sawit Tangkap Pelaku Tawuran yang Bawa Buaya

Dari enam remaja yang berhasil ditangkap, polisi menemukan empat bilah senjata tajam.

Saat diiterogasi, keenam remaja tersebut berkelit bukan sebagai pemilik senjata tajam tersebut.

Enam remaja hendak tawuran dengan barang bukti empat bilah senjata tajam celurit diamankan di Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022).
Enam remaja hendak tawuran dengan barang bukti empat bilah senjata tajam celurit diamankan di Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022). (Istimewa)

Namun, setelah didesak, mereka akhirnya mengaku senjata tajam milik mereka dan dibawa untuk mencari musuh tawuran di jalan yang dilewati.

"Setelah diamankan kemudian enam remaja kita bawa ke Mapolsek Pasar Rebo untuk di data dan diperiksa lebih lanjut," ujar Aman

Sebagai informasi, kasus tawuran remaja di Jakarta Timur masih jadi momok bagi warga karena kerap terjadi dan pada beberapa kasus bahkan merenggut hingga korban jiwa.

Paling anyar tawuran pada Sabtu (17/9/2022) sekira pukul 01.30 WIB di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang mengakibatkan remaja berinisial MH (17) tewas.

Baca juga: Baru Pertama Main ke Kosan Sepupu di Cengkareng, Pemuda Ini Disabet Celurit hingga Wajah Sobek

Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja menuturkan korban meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih akibat luka berat senjata tajam di bagian punggung dan ketiak.

"Pelaku RDH (17) dan AAF (16) sudah diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara. Dikenakan Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 35 tahun 2014 Subsider Pasal 170 KUHP," tutur Entong, Senin (19/9/2022).

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved