Sejoli Mahasiswa Tersambar Petir hingga Tewas saat Berduaan Dalam Tenda di Serang, Ini Kronologinya

Saat ditemukan warga, tenda yang digunakan sejoli itu sudah dalam keadaan sobek-sobek akibat sambaran petir, sementara kedua korban sudah terkapar

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kolase TribunJakarta.com/Instagram @banten_terkini
Kolase tersambar petir - Sepasang mahasiswa mahasiswi tersambar petir saat berkemah di dalam tenda di Bukit Waruwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERANG - Insiden memilukan tersambar petir menimpa sejoli mahasiswa mahasiswi saat berkemah di dalam tenda di Bukit Waruwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat (23/9/2022).

Saat ditemukan warga, tenda yang digunakan sejoli itu sudah dalam keadaan sobek-sobek akibat sambaran petir, sementara kedua korban sudah terkapar di dalamnya dengan kondisi mengenaskan tak sadarkan diri.

Kasi Humas Polres Cilegon, IPTU Sigit Dermawan mengatakan, satu mahasiswa berjenis kelamin laki-laki berinisial Ikhwanul Mumminin (19) asal Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, dinyatakan meninggal dunia akibat tersambar petir.

"Sementara rekannya yang berjenis kelamin perempuan dan belum diketahui identitasnya, mengalami shock berat usai kejadian dan dilarikan ke Puskesmas Padarincang," jelasnnya.

Baca juga: Jualan saat Hujan Lebat, Pedagang Mi Ayam di Pasar Kemis Tewas Tersambar Petir

Sigit menjelaskan kronologi kejadian sejoli tersambar petir ini.

Awalnya, kedua korban datang berwisata ke Bukit Waruwangi pada Jumat, 23 September 2022, sekitar pukul 10.40 WIB.

Sepasang mahasiswa mahasiswi tersambar petir saat berkemah di dalam tenda di Bukit Waruwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat (23/9/2022). Korban mahasiswa bernama Ikhwanul Muslimin (19), warga Kampung Cinanggerang, Desa Pasirwaru, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, dinyatakan meninggal dunia.
Sepasang mahasiswa mahasiswi tersambar petir saat berkemah di dalam tenda di Bukit Waruwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat (23/9/2022). Korban mahasiswa bernama Ikhwanul Muslimin (19), warga Kampung Cinanggerang, Desa Pasirwaru, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, dinyatakan meninggal dunia. (Dok. Polsek Padarincang)

Pada pukul sekitar 11.00 WIB, kedua wisatawan ini menyewa tenda berukuran 2x2 meter persegi.

"Menurut keterangan saksi sekitar jam 11.30 WIB terdengar suara petir di sekitar tenda korban. Kemudian saksi menghampiri ke arah tenda yang di sewa oleh korban dan mendapati tenda sudah dalam keadaan rusak serta melihat dua orang yang berada di dalam tenda tersebut dalam keadaan terlentang tidak sadarkan diri," tuturnya.

Setelah itu, saksi tersebut melihat kejadian itu langsung meminta pertolongan kepada koordinator kebun di Bukit Waruwangi.

Korban yang belum diketahui identitasnya di bawa menggunakan mobil operasional Waruwangi ke Puskesmas Padarincang.

"Korban yang belum diketahui identitasnya itu kondisinya masih shock dan terguncang. Sedangkan korban yang meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga dan ambulance," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, pada saat kejadian di lokasi tersebut sedang hujan lebat dan posisi korban sedang berada di dalam tenda.

"Pada hujan meraka tetap didalam tenda akibatnya satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya dilarikan ke Puskesmas," ujarnya.

Baca juga: Saat Hendak Mengumandangkan Azan, Wasirin Tiba-tiba Tersengat Listrik, Rekannya pun Tak Selamat

Korban meninggal dunia telah dibawa oleh tim infasi, guna dilakukan penjemputan oleh pihak keluarga.

Halaman
123
Sumber: Tribun banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved