Peringati HUT ke-21, Demokrat Ciamis Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umrah

DPC Demokrat Ciamis menggelar kegiatan jalan sehat berhadiah umrah di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (25/9/2022).

Istimewa/dokumentasi acara
Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis menyelenggarakan kegiatan jalan sehat 'Demokrat untuk rakyat' di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (25/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIAMIS- Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis menyelenggarakan kegiatan jalan sehat 'Demokrat untuk Rakyat' di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (25/9/2022). 

Jalan sehat ini bagian rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Demokrat yang jatuh pada tanggal 9 September.

Diperkirakan, ada sekitar 35.000 warga yang hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut. 

Warga yang ikut jalan sehat sangat antusias, karena memang disediakan banyak hadiah untuk masyarakat diantaranya sepeda motor hingga umroh.

"Alhamdulillah, acara jalan sehat dalam memperingati HUT ke-21 Partai Demokrat hari ini berjalan lancar berkat kerja-kerja para pengurus, kader, simpatisan mulai dari cabang, anak cabang hingga ranting," kata Wakil Ketua Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Rhesqy Abriansyah di Ciamis.

Baca juga: SBY Titipkan Masa Depan Demokrat ke Anies Baswedan, Pengamat: Ini Soal AHY

Menurut dia, kegiatan jalan sehat 'Demokrat untuk rakyat' ini merupakan pertama yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis pasca Indonesia dilanda pandemi Covid-19 hampir kurang lebih dua tahunan.

"Kami bersyukur saat ini Indonesia pelan-pelan mulai pulih untuk bangkit dari Covid-19. Makanya, kami adakan kegiatan jalan sehat ini agar masyarakat tetap bugar dan segar," ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Rhesqy Abriansyah
Wakil Ketua Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Rhesqy Abriansyah (Istimewa)

Maka dari itu, ia memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya; Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra; Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat sekaligus Anggota DPR RI, Anton Suratto; Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara dan elit Partai Demokrat lainnya.

Selain itu, Rhesqy mengucapkan terima kasih jajaran Polres Kabupaten Ciamis dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah membantu mengawal dan mengamankan kegiatan jalan sehat hingga selesai agar acaranya berjalan tertib dan lancar.

"Tentu, kami selaku pengurus cabang juga memohon maaf kepada masyarakat yang terganggu aktivitasnya karena ada acara jalan sehat Partai Demokrat. Sebab, animo dan antusias masyarakat juga tinggi untuk ikut jalan sehat yang diselenggarakan Partai Demokrat ini," jelas dia.

Baca juga: Foto Mesra Anies dan Ketum 3 Parpol Terlanjur Ketahuan, Demokrat Intesifkan Komunikasi PKS-NasDem

 

Dalam kegiatan jalan sehat ini, kata Rhesqy, jajaran pengurus cabang urunan untuk memberikan hadiah kepada masyarakat ditengah situasi yang sedang sulit karena kenaikan harga BBM. Menurut dia, warga diberikan minyak goreng dan doorprize lainnya.

Kemudian, warga yang hadir juga mendapat hadiah uang tunai yang diberikan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat. Nah, hadiah utama pun diberikan kepada warga Kabupaten Ciamis berupa tiga unit sepeda motor dan paket umrah ke Tanah Suci Mekah.

"Namun, kami juga meminta maaf kepada masyarakat yang tidak kebagian semua doorprize utama. Semoga, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan kedepannya demi kebersamaan dan kemajuan Kabupaten Ciamis bersama Partai Demokrat," katanya. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved