Anies Baswedan Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Toto Tentrem Bareng Ahmad Sahroni

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit atau RS Toto Tentrem di Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Nur Indah Farrah Audina/TribunJakarta.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lakukan peletakan batu pertama atas pembangunan Rumah Sakit (RS) Toto Tentrem di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG DALAM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit atau RS Toto Tentrem di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Tak hanya Anies, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti hingga Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin turut hadir dalam acara tersebut.

Nantinya, Rumah Sakit Toto Tentrem bakal menangani khusus kasus-kasus bedah yang dilengkapi dengan layanan regenerative medicine.

"Rumah Sakit yang memiliki pelayanan spesifik pada bedah rehabilitatif. Jadi kita berharap di Jakarta ini lebih  banyak lagi faskes yang makin spesifik menangani kebutuhan dari medis warga termasuk di antaranya adalah bedah rehabilitatif ini," ujar Anies di lokasi.

Orang nomor satu di DKI ini berharap pembangunan ini bisa menjadi pelopor bagi rumah sakit swasta lainnya.

Baca juga: Kritik Kebijakan Rumah 4 Lantai Anies Baswedan, Pengamat Tata Kota Kasih Solusi Peremajaan Kawasan

Pasalnya, kata dia, di Jakarta terdapat cukup banyak kasus yang memerlukan penanganan bedah rehabilitatif.

"Sehingga kita berharap nanti dengan adanya tambahan ini mudah-mudahan bisa melayani warga lebih baik. Kedua tentu dari kacamata indonesia. Kita berharap warga Indonesia yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan pendekatan ilmu termutakhir tidak harus pergi keluar tapi juga ada dalam negeri. Jadi harapannya nanti di sini dengan pendekatan yang terbaru bisa ikut melayani kebutuhan warga Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, pimpinan RS Toto Tentrem, dr Sandi mengungkapkan latar belakang dibangunnya RS ini lantaran ingin memberikan layanan pada masyarakat khususnya di bidang bedah dan layanan unggulan Kedokteran Regeneratif (Regenerative Medicine),  Transplantasi Sel Punca untuk kanker ( HSCT) dan Pengembangan Riset Bioteknologi molekuler lainnya.

Anies Baswedan bersama Ahmad Sahroni saat peletakan batu pertama RS Toto Tentrem.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni saat peletakan batu pertama atas pembangunan Rumah Sakit (RS) Toto Tentrem di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Tentunya dengan harapan Indonesia dapat berkompetisi dengan negara lain dalam hal kemajuan dan pengembangan keilmuan di bidang sel punca atau stem cell yang juga begitu populer di negara lain.

“Pengembangan sel punca sendiri di tanah air sudah sangat maju, karena itulah kami ingin memberikan sumbangsih ke masyarakat dengan berdirinya RS Toto Tentrem ini, agar pasien yang berminat menerima perawatan sel punca tak perlu ke luar negeri yang tentunya jauh lebih mahal. Selain itu, bagi Indonesia sendiri ini adalah upaya kontribusi kami terhadap pemerintah Indonesia agar bisa meningkatkan devisa negara melalui medical tourism," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved