Didatangi Polisi, Tempat Prostitusi Rawa Malang Tutup Mulai Hari Ini: 'Sampai Kapannya Gak Tahu'

Tempat prostitusi berupa kafe remang-remang di kompleks Rawa Malang, RW 09 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, resmi ditutup.

Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com
Plang nama kompleks lokalisasi Rawa Malang di RW 09 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Tempat prostitusi berupa kafe remang-remang di kompleks Rawa Malang, RW 09 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, resmi ditutup per hari ini.

Penutupan lokalisasi Rawa Malang menyusul desakan warga dan kunjungan aparat Polsek Cilincing ke lokasi tersebut hari ini.

Kepastian soal penutupan tempat prostitusi Rawa Malang disampaikan langsung Ketua RT setempat, Gondo Aristo.

"Tutup mulai hari ini, mulai diimbau langsung (tutup)," kata Gondo kepada TribunJakarta.com di lokasi, Senin (26/9/2022).

Gondo mengatakan, biasanya kafe remang-remang yang dijadikan tempat prostitusi di Rawa Malang mulai beroperasi setiap hari pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Sambangi Lokalisasi Rawa Malang, Polisi Imbau Pemilik Kafe Remang-Remang Tutup Usaha

Seiring imbauan dari kepolisian dan arahan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dipastikan malam nanti sudah tidak ada aktivitas hiburan apapun.

Meski demikian, Gondo tak tahu pasti sampai kapan penutupan terhadap lokalisasi Rawa Malang dilakukan.

"Imbauannya suruh tutup, sampai kapannya gak tahu, mungkin seterusnya," ucap Gondo.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan menutup lokalisasi Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara.

Hal itu merespons desakan warga untuk menutup tempat prostitusi yang lokasinya dinilai memengaruhi kejadian pemerkosaan terhadap bocah perempuan P (13) di hutan kota setempat pada 1 September 2022.

"Pasti, pasti semua (lokalisasi) akan (ditertibkan)," kata Ariza saat ditemui usai acara Musyawarah Nasional Komite Seni Budaya Nusantara di Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved