PPP DKI Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024, Pasang Target Bisa Tembus 10 Kursi 

DPW PPP DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang. Mereka menargetkan bisa dapat 10 kursi.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-I Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta di Grand Paragon Hotel, Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022) - DPW PPP DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang. Mereka menargetkan bisa dapat 10 kursi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MANGGA BESAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Pembukaan bacaleg ini pun resmi dilaunching dalam acara Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-I Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta di Grand Paragon Hotel, Jakarta Barat.

"Jadi tadi termasuk beberapa bacaleg ya di seluruh DKI Jakarta. Tadi bukan pendatang baru ya, ada keluarga besar yang kemarin memang tidak ada bersama dengan kita, seperti ada teman yang dari fraksi PAN, dari Hanura dari PDI itu kemudian bergabung dengan PPP," ucap Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di lokasi, Minggu (25/9/2022).

Selain itu, Mardiono mengatakan telah menargetkan 10 kursi untuk partai berlambang ka'bah itu.

Hal ini tentunya sesuai dengan raihan terdahulu saat era Abraham Lunggana atau karib disapa Haji Lulung.

Baca juga: Anies Baswedan Jadi Pusat Perhatian, Kader PPP Kompak Teriakan Presiden di Acara Mukercab: Presiden!

"Target? Targetnya itu minimal merebut kursi seperti tahun 2014, yakni 10 kursi itu setelah diperjuangkan luar biasa oleh Almarhum (Haji Lulung) dan itu kan diperjuangkan sama-sama," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP DKI Guruh Tirta Lunggana menegaskan pendaftaran bacaleg ini terbuka untuk umum.

Masyarakat umum bisa  bergabung dan mengikuti kontestasi politik.

Suasana Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-I Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta di Grand Paragon Hotel, Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022)
Suasana Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-I Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta di Grand Paragon Hotel, Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

Bedanya, ia memasang target 13 kursi di dewan legislatif Kebon Sirih.

"PPP DKI sudah melaunching Bacaleg, artinya kita sudah membuka untuk Caleg-caleg yang ingin bergabung bersama PPP DKI agar sesegera mungkin di tiap-tiap wilayah untuk bisa melakukan kerja-kerja di Jakarta. Kita akan membentuk unit pemenangan sampai tingkat ranting dan tentunya kita perluas jaringan ke seluruh kelompok ibu kota," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved