Cerita Kriminal

SMPN 36 Jakarta Dibobol Maling, 4 Laptop Senilai Rp76 Juta Raib

Keduanya beraksi dengan cara memanjat tembok lalu merusak kunci ruang kepala sekolah SMPN 36 Jakarta dan tata usaha yang di dalamnya terdapat barang

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
ist
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian alias maling di SMPN 36 Jakarta Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - SMPN 36 Jakarta di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dibobol komplotan maling pada Sabtu (24/9/2022) pukul 02.30 WIB.

Kepala SMPN 36 Jakarta, Sarlem Sihotang mengatakan berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian pencurian dilakukan dua orang pria yang membawa sebilah pisau dan obeng.

Keduanya beraksi dengan cara memanjat tembok lalu merusak kunci ruang kepala sekolah SMPN 36 Jakarta dan tata usaha yang di dalamnya terdapat barang elektronik.

"Mereka masuk wajah sudah ditutup, pakai masker, topi jadi enggak kelihatan wajahnya. Pakai sweater, sandal, bawa pisau dan obeng besar," kata Sarlem di Jakarta Timur, Senin (26/9/2022).

Baca juga: SDN Kayurungin Jaya Bekasi Dibobol Maling, Laptop Komputer hingga Infocus Raib Diangkut

Hanya dalam waktu singkat, kedua pelaku menggasak satu kamera, empat unit laptop sekolah, dan satu laptop pribadi senilai puluhan juta rupiah.

Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian alias maling di SMPN 36 Jakarta Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022). 
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian alias maling di SMPN 36 Jakarta Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022).  (ist)

Pihak sekolah baru mengetahui aksi pencurian pada Sabtu sekira pukul 05.00 WIB setelah petugas kebersihan mendapati pintu kedua ruang terbuka.

"Kerugian sekitar Rp76 juta, sesuai dengan total aset yang di SPJ. Laptop empat milik sekolah, satu milik pribadi," ujarnya.

Baca juga: Tengkurap dan Tangan Diikat, Pria Diduga Copet Ditangkap di Stasiun Kebayoran Lama

Atas kasus pencurian dialami pihak sekolah sudah melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Jatinegara.

"Dari kepolisian datang untuk tindak lanjut pemeriksaan di sini lalu cek CCTV," tutur Sarlem.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved