Cerita Kriminal

Terekam CCTV Maling Bobol Indekos di Pulogadung, Laptop dan Perhiasan Emas Digasak

Indekos di Jalan Waringin II, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dibobol maling hingga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian pada indekos di Jalan Waringin II, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Indekos di Jalan Waringin II, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dibobol maling hingga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Pemilik indekos, Ceppy Anugrah mengatakan berdasar rekaman CCTV kejadian unit sewaan seorang penghuni di tempatnya dibobol pada Jumat (23/9/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

"Pelakunya satu orang, dia jalan kaki. Kejadiannya di saat orang Salat Jumat. Dan di sini rata-rata (penghuni) pekerja, lingkungan juga jadi sepi kalau siang," kata Ceppy, Senin (26/9/2022).

Berdasar rekaman CCTV, pelaku yang mengenakan masker dan topi sehingga wajahnya tidak dapat dikenali tampak mengecek satu per satu unit kos sedari lantai satu hingga dua.

Setelah memastikan keadaan aman pelaku membobol unit indekos di lantai satu dengan menggunakan kunci master, atau anak kunci yang dapat digunakan membuka banyak kunci.

Baca juga: Maling Motor Dipergoki Korbannya saat Beraksi di Indekos Marunda, Sempat Ngira Pelaku Seniornya

"Saya enggak tahu dia punya kunci master atau apa. Mencoba membobol semua kamar ini, lantai bawah dan lantai atas. Namun yang berhasil dibuka kamar paling bawah," ujarnya.

Dugaan pelaku memiliki kunci master karena berdasar rekaman CCTV pelaku tampak mencoba sejumlah anak kunci yang dibawa, sehingga butuh waktu sekitar 30 menit.

Ceppy menuturkan setelah membobol kunci indekos, pelaku menggasak satu unit laptop dan perhiasan emas beserta suratnya dengan total kerugian mencapai Rp10 juta lalu kabur.

"Sekarang saya antisipasinya pasang kunci ganda, gembok (di semua unit indekos). Saya sampaikan ke penghuni untuk selalu menggembok keluar masuknya," tuturnya.

Atas kejadian ini Ceppy telah melaporkan kasus pencurian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pulogadung, dengan harapan pelaku dapat segera tertangkap.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved