Bulan Depan, Rute Angkot Si Benteng Tangerang Bakal Ditambah di Kawasan Cibodas

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, angkot Si Benteng hadir menawarkan kenyamanan bagi penumpang dan juga diharapkan bisa menjadi

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TNG Tv
Angkot Si Benteng milik Pemerintah Kota Tangerang diluncurkan. Terkini, Pemkot Tangerang menambah rute baru angkot Si Benteng untuk wilayah Kecamatan Cibodas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bulan Oktober, Pemerintah Kota Tangerang akan meluncurkan satu rute baru untuk angkot Si Benteng yakni di Kecamatan Cibodas.

Sebelumnya angkot Si Benteng memiliki delpan rute dengan jumlah kendaraan sebanyak sembilan kendaraan di masing-masing koridor.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, angkot Si Benteng hadir menawarkan kenyamanan bagi penumpang dan juga diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan.

"Angkutan umum Kota Tangerang kita dorong untuk memberikan kenyamanan dan tepat waktu," ujar Arief dalam acara Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan Dalam Rangka Pengembangan Rute Angkutan Penumpang (Feeder) di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa (27/9/2022).

"Kalau ada angkutan Bus Tayo atau Si Benteng yang ngetem warga tegur saja karena memang mereka tidak diperbolehkan ngetem," sambungnya.

Baca juga: Anggota DPRD Kota Bekasi Bakal Pelesiran ke UEA, Australia dan Turki Pakai Uang Rakyat Rp6,9 Miliar

Arief mengungkapkan, transportasi di Kota Tangerang terus ditingkatkan. Di antaranya dengan menambah trayek dan juga peningkatan pelayan moda transportasi umum.

"Kami terus berusaha memberikan jalur integrasi yang juga dilewati oleh angkutan lainnya guna mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi," terangnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan Dalam Rangka Pengembangan Rute Angkutan Penumpang (Feeder) yang bertempat di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa (27/9/2022). Disampaikan Arief, akan ada rute baru angkot Si Benteng di Kecamatan Cibodas. 
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan Dalam Rangka Pengembangan Rute Angkutan Penumpang (Feeder) yang bertempat di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa (27/9/2022). Disampaikan Arief, akan ada rute baru angkot Si Benteng di Kecamatan Cibodas.  (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Sebagai informasi, rute pengembangan koridor baru dengan kode trayek AP. 1i adalah Jl Kavling Perkebunan Raya (Masjid At-Taqwa) - Jl Betet Raya - Jl Baru (Rusunawa) - Jl Baru (Bursa Mobil Karawaci) - Pom Shell Palem Semi - Jl Imam Bonjol - Jl Taman Cisadane (Kel Panunggangan Barat) - Jl Imam Bonjol (RS Sari Asih) – Jl Merdeka (RS Melati).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menerangkan, pengembangan rute angkutan pengumpang (feeder) ini untuk meningkatkan kemudahan dalam pergerakan masyarakatan.

Seperti yang akan berpergian ke kantor, sekolah dan urusan sosial lainnya dengan terintegrasinya layanan antara angkutan feeder dengan BRT Trans Kota Tangerang Koridor 1 dan 2 juga dengan Trans Jakarta.

Baca juga: Perbaikan Jalan Akses UI Kelapa Dua Depok Sepanjang 2,6 KM Telan Biaya Rp 5,9 Miliar

Baca juga: Ada Proyek Crossing Saluran Air, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di 2 Jalan di Jakarta Timur

"Targetnya rute baru ini akan beroperasi pada pertengahan bulan Oktober 2022 setelah program sosialisasi kepada masyarakat selesai," tukas Wahyudi.

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved