Timnas Indonesia

Hasil Indonesia vs Curacao 2-1: Anggota TNI dan Polri Bawa Garuda Kembali Terbang

Uniknya, dua pencetak gol Timnas Indonesia vs Curacao yang membawa kemenangan Garuda kali ini adalah sama-sama aparat, anggota TNI dan Polri.

Tribunnews/Jeprima
Pemain Indonesia berebut bola atas dengan pemain Curacao dalam laga FIFA Matchday, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022). Laga Indonesia vs Curacao berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, yang dicetak pemain berlatar belakang anggota TNI dan Polri, yakni Dimas Drajad dan Dendy Sulisrtawan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Timnas Indonesia kembali mengalahkan Curacao dengan skor 2-1 pada laga kedua FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad menit ke-3 dan Dendy Sulistyawan menit ke-87.

Curacao sempat mengejutkan Indonesia lewat gol balasan cepat dari pemain asal klub Jong PSV Eindhoven, Jeremy Antonisse pada menit ke-47.

Uniknya, dua pencetak gol Timnas Indonesia vs Curacao yang membawa kemenangan Garuda kali ini adalah sama-sama aparat, anggota TNI dan Polri.

Dimas Drajad merupakan penyerang Persikabo 1973 dan menjadi anggota satuan Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad).

Sedangkan Dendi Sulistyawan bermain di Bhayangkara FC dan sejak 2018 resmi menjadi anggota Polri setelah pelantikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Mojokerto.

Baca juga: Curacao Balas Gol Cepat Indonesia, Skor 1-1

Indonesia bisa comeback dan memenangi pertandingan tidak lama setelah pemain Curacao, Juninho Bacuna, diganjar kartu merah pada menit 80. 

Laga Indonesia vs Curacao ini merupakan pertemuan kedua dalam laga FIFA Matchday.

Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, menendang bola ke gawang Curacao dalam laga leg kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Laga Indonesia vs Curacao leg kedua ini berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah dan gol dicetak Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan yang berlatar belakang anggota TNI dan Polri.
Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, menendang bola ke gawang Curacao dalam laga leg kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Laga Indonesia vs Curacao leg kedua ini berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah dan gol dicetak Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan yang berlatar belakang anggota TNI dan Polri. (Bolasport.com/Alif Aziz Mardiansyah)

Pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Sabtu (24/9/2022), Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor akhir 3-2.

Gol Indonesia dicetak Marc Klok (17’), Fachrudin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara Curacao atas nama Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

Jalannya pertandingan

* Babak pertama

Timnas Indonesia melakukan rotasi pemain dan perubahan taktik pada pertandingan malam ini.

Timnas Indonesia melakukan empat perubahan pemain untuk memainkan pola 4-2-3-1 pada malam ini, salah satunya mengganti Nadeo Argawinata dan Fachruddin Aryanto.

Baca juga: Rara Pawang Hujan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Curacao di Pakansari Malam Ini

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved