Seminggu ke Depan, Satpol PP Bakal Gelar Razia Berkali-kali Pastikan Rawa Malang Bebas Prostitusi

Satpol PP Jakarta Utara dalam seminggu ke depan akan menggelar razia berkali-kali di lokalisasi Rawa Malang, RW 09 Cilincing.

Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com
Kasatpol PP Jakarta Utara Yusuf Madjid memberikan keterangan terkait razia lokalisasi Rawa Malang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Satpol PP Jakarta Utara dalam seminggu ke depan akan menggelar razia berkali-kali di lokalisasi Rawa Malang, RW 09 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Razia rutin bakal dilakukan untuk memastikan kawasan tersebut bebas dari adanya geliat prostitusi.

"Dalam satu pekan ini kami akan melakukan dua sampai tiga kali (razia)," kata Kasatpol PP Jakarta Utara Yusuf Madjid di lokasi, Senin (26/9/2022) malam.

Dalam prosesnya, Satpol PP Jakarta Utara belum akan menempatkan petugas secara menetap di Rawa Malang.

Yusuf menuturkan, petugas nantinya akan berkeliling memantau puluhan kafe remang-remang di lokasi dan beberapa tempat hiburan malam lainnya di sekitar.

Baca juga: Dirazia Satpol PP, Puluhan Kafe Remang-Remang Tempat Prostitusi di Rawa Malang Kosong

Kasatpol PP menambahkan, 36 kafe remang-remang yang dirazia malam ini tercatat tidak memiliki izin usaha meski sertifikat bangunannya lengkap.

Ke depannya, jika ditemukan adanya geliat prostitusi yang kembali muncul di Rawa Malang, bukan tidak mungkin petugas akan menertibkan bangunan-bangunan kafe tersebut.

"Kalau rumah tinggal, enggak ada masalah. Tapi yang dijadikan tempat usaha tanpa izin, inilah yang akan kami lakukan tindakan-tindakan penertiban," kata Yusuf.

"Ketika diperlukan upaya yang lebih besar, kalau mereka terus melanggar, mungkin kami lakukan penertiban terhadap bangunan yang digunakan tempat usaha tanpa izin," tegasnya.

Sebelumnya, Satpol PP Jakarta Utara melakukan razia di lokalisasi Rawa Malang, Senin malam ini.

Satpol PP Jakarta Utara melakukan razia di lokalisasi Rawa Malang, RW 09 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (29/6/2022) malam.
Satpol PP Jakarta Utara melakukan razia di lokalisasi Rawa Malang, RW 09 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (29/6/2022) malam. (Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com)

Dalam prosesnya, tidak kurang dari 100 petugas mendapati puluhan kafe remang-remang tempat prostitusi di lokasi tersebut sudah dikosongkan pemiliknya.

Tidak terpantau adanya aktivitas mencolok seperti kerasnya alunan musik maupun wanita-wanita penghibur yang mangkal di depan setiap kafe.

Razia ini digelar pasca terjadinya peristiwa menyayat hati publik di mana seorang anak yatim piatu berinisial P (13) harus kehilangan kesuciannya usai diperkosa oleh empat teman sebayanya.

Pemerkosaan terjadi di hutan kota yang berada di belakang kawasan prostitusi ini pada 1 September lalu.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved