Politikus Depok Suruh Push Up Sopir Truk

Wakil Ketua DPRD Depok yang Injak Sopir Truk Terancam Sanksi Pemecatan dari Golkar

DPD Partai Golkar Kota Depok akan kembali memanggil Tajudin Tabri untuk diperiksa oleh tim khusus yang dibentuk untuk menginvestigasi kasusnya.

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq, saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD Partai Kota Depok, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – DPD Partai Golkar Kota Depok akan kembali memanggil Tajudin Tabri untuk diperiksa oleh tim khusus yang dibentuk untuk menginvestigasi kasusnya.

Untuk informasi, Tajudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok tengah menjadi sorotan usai menghukum seorang sopir truk bernama Ahmad Misbah (24) berguling dan push di Jalan Raya Kerukut, Limo, Beji, Kota Depok, pada Jumat (23/9/2022) lalu.

Hal itu dilakukan Tajudin, musabab emosi muatan dalam truk yang dikendarai Ahmad Misbah menabrak portal pipa gas hingga rusak.

Kejadian rusaknya portal penghalang pipa gas ini disebut sudah yang ketiga kalinya, hingga memicu emosi Tajudin dan berbuat arogansi pada si sopir truk tersebut.

“Iya pastinya dijadwalkan (pemanggilan dan pemeriksaan) ulang kembali. Tentunya ini kan benar benar baru saja selesai, tim nanti akan melakukan rapat internal lagi,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq, saat konferensi pers di Kantor DPD Golkar Kota Depok Jalan Raya Boulevard GDC, Sukmajaya, Senin (26/9/2022) malam.

Baca juga: Akhir Kasus Pimpinan DPRD Depok Permalukan Sopir Truk, Korban Tak Mau Perpanjang Masalah

Farabi mengatakan, pihaknya menegaskan bahwa proses sanksi dari kepartaian masih terus berlangsung, meskipun kasusnya telah rampung di ranah hukum.

Selama proses ini berlangsung, Tajudin wajib kooperatif mengikuti segala ketentuan dari partai, dan akan ada sanksi tegas bilamana tak mengikutinya.

Tajudin juga terancam dipecat dari Golkar bila tidak koperatif.

“Wajib datang (ketika ada pemanggilan dari timsus investigasi partai), kalau enggak atau tidak kooperatif nanti akan dilakukan pemecatan segera,” tegasnya.

“Selanjutnya timsus akan melakukan kerjanya lagi, dan melakukan pemeriksaan mengumpulkan data lalu memberikan kesimpulan dan rekomendasi kepada ketua untuk dilakukan pleno di DPD Partai Golkar Kota Depok, dan kami akan laporkan selanjutnya kepada DPD Golkar Provinsi Jabar,” sambungnya lagi.

Terakhir, Farabi menegaskan bahwa Partai Golkar merupakan partai yang humanis dan pro rakyat.

“Kami partai yang humani, pro rakyat, bernafas kasih sayang, tidak membenarkan apapun jenis tindakan kekerasan dan kami selalu terdepan melayani rakyat,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved