Cerita Kriminal

2 Pemuda Curi Tabung Gas 3 Kilogram Pedagang Mie Ayam di Lubang Buaya

Aksi pencurian tabung gas 3 kilogram terjadi di satu warung mie ayam, Jalan TPA, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian tabung gas 3 kilogram di Jalan TPA, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Aksi pencurian tabung gas 3 kilogram terjadi di satu warung mie ayam, Jalan TPA, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Pedagang mie ayam yang menjadi korban, Mahfudin.

Tabung gas 3 kilogram miliknya digondol komplotan maling pada Sabtu (24/9/2022) siang saat dia melakukan Salat Zuhur.

"Saya tinggal salat sebentar, balik lagi gas sudah enggak ada. Akhirnya cek CCTV ada dua orang yang ambil, yang diambil gas cadangan," kata Mahfudin di Jakarta Timur, Rabu (28/8/2022).

Berdasar rekaman CCTV, kedua pelaku yang secara perawakan diperkirakan berusia sekitar 20 tahun menaiki sepeda motor jenis matic berhenti tepat depan warung korban.

Setelah memastikan kondisi warung sedang tidak dijaga satu pelaku turun dari kendaraan lalu menggondol tabung gas, sementara rekannya mengawasi keadaan sekitar.

Baca juga: Pipa Gas Meledak, Dapur Restoran di Melawai Jaksel Kebakaran

"Kalau dilihat pelaku sudah tahu situasinya, enggak mondar-mandir dulu. Informasi dari pak RT pelaku sudah ada satu tabung gas lain di motornya, mungkin ngambil dari tempat lain," ujarnya.

Mahfudin menuturkan pada hari kejadian sudah melaporkan kasus pencurian dialami ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cipayung dan menyerahkan bukti rekaman CCTV.

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian tabung gas 3 kilogram di Jalan TPA, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022)
Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian tabung gas 3 kilogram di Jalan TPA, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022) (ISTIMEWA)

Kini kedua pelaku sudah diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung, mereka dapat diidentifikasi berdasar pelat nomor kendaraan dan wajah melalui rekaman CCTV.

"Saya dapat info pelaku sudah tertangkap (dari polisi). Kita warga enggak ada yang kenal pelaku. Kalau waktu kejadian itu saya sempat bingung cari gasnya, sempat pinjam ke saudara," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved