Pilpres 2024

Gerindra Sudah Berani Sebut Nama Soal Cawapres Potensial Prabowo, Doa Cak Imin Bakal Terkabul?

Partai Gerindra sudah berani menyebut nama siapa yang menjadi cawapres potensial untuk Prabowo Subianto di ajang Pemilu 2024 mendatang.

Editor: Elga H Putra
Tangkap layar Kompas Tv
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berjabat tangan usai pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (18/6/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Partai Gerindra sudah berani menyebut nama siapa yang menjadi cawapres potensial untuk Prabowo Subianto di ajang Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani menyebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial bagi Prabowo Subianto.

"Yang paling potensial Muhaimin Iskandar karena Pak Muhaimin adalah Ketua Umum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra dan PKB," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Karena itu, Cak Imin pun akan dipertimbangkan di internal Gerindra dalam daftar cawapres dari Prabowo Subianto.

Baca juga: Soal Wacana Duet dengan Jokowi di Pilres 2024, Prabowo Subianto Beri Reaksi Santai: Ada Saja

Selain itu, lanjut Muzani, nama Cak Imin sebagai cawapres juga merupakan permintaan dari para kiai di Pondok Pesantren Tegalrejo.

Adapun, beberapa waktu lalu Prabowo dan Cak Imin serta elite Gerindra dan PKB bertemu dalam sebuah acara di pondok pesantren tersebut.

"Sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi Pak Prabowo.

Gambar Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin sebagai capres-cawapres 2024 berseliweran di angkot-angkot di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022).
Gambar Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin sebagai capres-cawapres 2024 berseliweran di angkot-angkot di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Itu juga permintaan para ulama para kiai kemarin kita jumpai di Tegalrejo di Magelang," ujar Muzani.

Doa Cak Imin Bakal Berlanjut?

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat mendoakan dirinya sendiri minimal jadi wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat dia diberi kejutan ultah oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai berziarah ke makam mantan Ketua MPR RI yang juga politikus senior PDIP Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

"Terima kasih disiapkan kue ulang tahun.

Semoga doanya terkabul dan saya minimal jadi wakil presiden," kata Cak Imin.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sekjen Gerindra Sebut Cak Imin Paling Potensial Dipertimbangkan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved