Jasad Bayi Laki-laki di Pinggir Kali Bekasi Diduga Dibuang Tiga Hari Sebelum Ditemukan

Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Poetera Aditya mengatakan, kesimpulan ini berdasarkan kondisi jasad bayi dalam keadaan membusuk dan tercium aroma tida

ist
Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di pinggir Kali Bekasi Taman Duta, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (27/9/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Jasad bayi laki-laki di pinggir Kali Bekasi diduga telah dibuang sejak tiga hari saat ditemukan pada Selasa (27/9/2022) sekira pukul 16.00 WIB. 

Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Poetera Aditya mengatakan, kesimpulan ini berdasarkan kondisi jasad bayi dalam keadaan membusuk dan tercium aroma tidak sedap. 

"Dugaan sementara sudah lebih dari tiga hari jika dilihat kondisi mayat yang sudah membusuk," kata Ridha kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya diberitakan, warga bernama Slamet Hidayat dikagetkan dengan penemuan jasad bayi di pinggir Kali Bekasi, Taman Duta, Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. 

Kronologi penemuan bermula saat saksi hendak mencari telur ikan sapu-sapu, dia lantas mencium bau busuk di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). 

"Saksi mencari telur ikan sapu-sapu untuk umpan mancing, lalu mencium bau busuk dan dicek di sekitar lokasi," ungkap Ridha. 

Baca juga: Niat Cari Telur Ikan, Slamet Malah Cium Bau Busuk Jasad Bayi di Pinggir Kali Bekasi

Slamet lalu mendekat ke sumber bau, dia melihat benda mencurigakan menyerupai bentuk kaki bayi yang sudah dihinggapi lalat dan belatung. 

"Saksi memastikan benda tersebut, dicungkil menggunakan kayu dan ternyata merupakan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki," paparnya. 

Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di pinggir Kali Bekasi Taman Duta, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (27/9/2022). Polisi menduga jasad bayi tersebut telah dibuang pelaku sejak tiga sebelum ditemukan warga.
Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di pinggir Kali Bekasi Taman Duta, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (27/9/2022). Polisi menduga jasad bayi tersebut telah dibuang pelaku sejak tiga sebelum ditemukan warga. (Istimewa)

Kondisi jasad bayi laki-laki sudah dalam keadaan tidak utuh, bagian tubuhnya telah membusuk diduga telah meninggal dunia beberapa hari lalu. 

"Saksi selanjutnya memberitahukan saksi dua bernama Sulaiman, kemudian teruskan ke Polsek Bekasi Timur," tuturnya. 

Baca juga: Dor! Penangkapan Kurir Narkoba di Ciledug Diwarnai Kejar-kejaran Tembakan hingga Nyebur ke Kali

Polsek Bekasi Timur bersama Tim Identifikasi Polres Metro Bekasi Kota melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad bayi malang tersebut. 

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan jasad bayi laki-laki yang telah membusuk. 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved