Kerap Masuk Survey Capres 2024, Ridwan Kamil: Terpenting Kerja Benar dan Dipublikasikan Rekan Media

Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil acap kali masuk dalam nama bursa calon presiden jelang Pilpres 2024 mendatang.

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat menggelar konferensi pers di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil acap kali masuk dalam nama bursa calon presiden jelang Pilpres 2024 mendatang.

Dalam berbagai hasil survei, nama orang nomor satu di Jawa Barat ini pun bersaing elektabilitasnya dengan nama-nama lain seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan juga yang lainnya.

Ditanya ihwal survey tersebut, Ridwan Kamil pun menjawabnya secara santai dan mengatakan bahwa dirinya memang kerap dijadikan objek survey.

“Kita mah pokoknya objek survey ya. Disurvey alhamdulillah, gak disurvey juga gak ada masalah, tiap survey juga berbeda-beda,” tutur Ridwan Kamil di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (28/9/20202).

Baginya yang terpenting saat ini adalah bekerja sebaik-baiknya. Karena dengan begitu, masyarakat bisa menilai langsung.

Baca juga: PPP DKI Rekomendasikan Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024, Kader Kompak Teriakan Presiden

“Yang penting mah kerja saja yang benar, nanti masyarakat juga mengapresiasi, kaya tadi ada yang ngasih lukisan, lagu, ada juga yang ngasih dalam bentuk elektoral dengan disukai dan elektabilitas,” ucapnya.

“Itu mah dinikmatin saja, yang penting kerja benar dan dipublikasikan rekan media, nah masyarakat itu akan menilai itu sebagai poin elektabilitas, terimakasih hatur nuhun,” timpalnya.

Sebelumnya, ia juga menitipkan pesan kepada para tokoh agama di Kota Depok untuk menyampaikan dakwah yang menyejukkan.

Ia mengakui, bahwa menjelang tahun 2024 'suhu' politik mulai makin memanas, sehingga harus 'didinginkan'.

“Dari saya menjelang 2024, suhu makin panas ya berarti AC nya harus dikencengin, kipasnya dibanyakin, kira-kira begitu,” kata Ridwan Kamil.

“Saya titip kepada para pengambil keputusan supaya memberi pengaruh kepada yang suka memberikan arahan, edukasi, saya titip 2024 itu anggap saja rutinitas lima tahunan,” sambungnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat bicara ihwal toleransi umat beragama di Kota Depok yang sempat menjadi sorotan di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (28/9/2022).
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat bicara ihwal toleransi umat beragama di Kota Depok yang sempat menjadi sorotan di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (28/9/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Ridwan Kamil mempersilakan semua orang untuk berkompetisi, karena memang 2024 adalah tahun politik.

“Silakan semua berkompetisi, karena di tahun itu semua pemilihan partai, pemilihan DPR, DPRD, Gubernur, sampai Wali Kota dan Presiden. Saya harap di Depok tunjukan dengan ceramah-ceramahnya. Kalau di Islam itu Islam wasathiyah,” bebernya.

Dengan ceramah-ceramah dan pesan yang menyejukkan dari para tokoh agama, Ridwan Kamil berharap dapat tercipta suasana pemilu yang kondusif, tertib, aman dan damai.

"Sehingga menjelang politik tentunya damai, kondusif, tertib, untuk memilih pemimpin-pemimpin yang amanah. Saya sendiri berpegang teguh kalau ilmunya selalu dari ulama, pemimpinnya adil dan dermawan, dan selalu berdoa dan gampang diijabah," pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved