Warga Protes Jalan Macet Imbas Proyek Galian di Ciledug Raya, Lurah: Sudah Disampaikan ke SDA

Lurah Ulujami Yudha Irawan merespon keluhan dan protes warga terkait pengerjaan proyek galian saluran air di Jalan Ciledug Raya, Ulujami, Pesanggrahan

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Proyek galian saluran air di Jalan Ciledug Raya, tepatnya di depan Kampus BSI, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengakibatkan jalan ambles, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Lurah Ulujami Yudha Irawan merespon keluhan dan protes warga terkait pengerjaan proyek galian saluran air di Jalan Ciledug Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan, pihaknya berusaha memfasilitasi keluhan warga untuk disampaikan kepada Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan sebagai penanggung jawab proyek.

"Karena masyarakat itu kan dikit-dikit ngadunya ke lurah, ke camat. Kita bantu fasilitasi untuk disampaikan ke SDA atau penyedianya," kata Yudha saat dihubungi wartawan, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, pihak kelurahan hanya bertugas melakukan monitoring dan membantu sosialisasi.

"Kita cuma ninjau monitoring aja paling, karena memang di situ kan gimana pun juga jalur penghubung, jalur sentral, kita ketempatan saja," ucapnya.

Baca juga: Proyek Galian Saluran Air Jalan Ciledug Raya Telan Biaya Rp 14 Miliar, Kini Sering Bikin Kecelakaan

Ia mengungkapkan, salah satu keluhan warga yang kemudian diteruskan kepada Sudin SDA Jaksel yaitu soal kemacetan imbas pengerjaan proyek galian yang memakan lebih dari setengah badan jalan.

"Itu udah pasti hal-hal seperti itu, sebelum mulai pengerjaan pun sudah disampaikan," ujar Yudha.

Proyek galian saluran air di Jalan Ciledug Raya, tepatnya di depan Kampus BSI, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengakibatkan jalan ambles, Selasa (27/9/2022).
Proyek galian saluran air di Jalan Ciledug Raya, tepatnya di depan Kampus BSI, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengakibatkan jalan ambles, Selasa (27/9/2022). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Proyek galian saluran air di Jalan Ciledug Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan menelan biaya hingga Rp 14 miliar.

Anggaran Rp 14 miliar untuk proyek tersebut tertera di papan pemberitahuan yang terpasang di lokasi.

"Nilai kontrak Rp 14.121.183.270," demikian informasi yang tertulis di papan pemberitahuan tersebut.

Namun, dijelaskan juga bahwa total biaya yang dianggarkan tidak hanya untuk proyek galian saluran air di Jalan Ciledug Raya. Tetapi juga di Jalan Pejaten Raya.

Yudha mengatakan, pihak yang bertanggung jawab atas proyek galian saluran air itu adalah Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan.

"Jadi pekerjaan (galian saluran air) itu di bawah Sudin SDA (Jaksel)," kata Yudha.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved