Persija Jakarta

Debut Bek Persija Ferrari di Timnas Indonesia Diwarnai Bersitegang dengan Bacuna: Ini Seperti Mimpi

Karier sepak bola Muhammad Ferarri tidak instan di Persija Jakarta hingga bisa debut bersama Timnas Indonesia, namun terbilang moncer.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
YouTube PSSI Tv
Bek Persija Jakarta Muhammad Ferarri (paling kanan) terlibat bersitegang dengan beberapa pemain Curacao saat laga debutnya bersama Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bek muda Persija Jakarta Muhammad Ferarri akhirnya melakoni laga debutnya bersama Timnas Indonesia saat pertandingan melawan Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam.

Laga kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao malam itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Garuda Nusantara.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan Muhammad Ferarri ke laga internasional ini di menit ke-73 menggantikan Saddil Ramdani.  

Padahal sembilan hari sebelumnya, Muhammad Ferarri masih menjadi bintang Timnas U-20 sebagai kapten. 

Sebelumnya, Shin Tae-yong menunjuk dua pemain Timnas U-19 Indonesia yakni Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri untuk bergabung di timnas Indonesia.

Baca juga: Kabar Gembira Buat The Jakmania! Pengelola Persilakan Persija Jakarta Main di SUGBK

Hal itu tidak lepas karena penampilan epik keduanya yang ikut membawa skuad Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Meski tidak tampil penuh satu babak, debut Muhammad Ferarri bersama Timnas Indonesia kontra Curacao terbilang impresif.

Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, saat laga debut bersama Ttimnas Indonesia yang bertanding melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022).
Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, saat laga debut bersama Ttimnas Indonesia yang bertanding melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). (PSSI)

Laga debut pemain kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003 (19 tahun) tersebut bersama Timnas Indonesia juga diwarnai bersitegang dengan gelandang Curacao, Juninho Bacuna, pada menit 80.

Saat itu, Muhammad Ferarri coba membela rekannya, Marselino Ferdinan yang ditekel keras oleh Juninho Bacuna.

Namun, akhirnya Juninho Bacuna diberi kartu merah oleh wasit karena pelanggaran kali keduanya itu.

Kesal karena dipaksa berhenti bermain, pemain termahal klub EPL Birmingham City itu sempat melakukan tindakan tidak terpuji dengan menendang keras bola ke arah suporter Timnas Indonesia sebelum akhirnya diminta rekannya meninggalkan lapangan.

Karier sepak bola Muhammad Ferarri tidak instan di Persija Jakarta hingga bisa debut bersama Timnas Indonesia, namun terbilang moncer.

Baca juga: Indonesia 2 Kali Hancurkan Curacao: Nama Shin Tae-yong Bergema, Sang Lawan Ungkap Permainan Keras

Dia mengawali karier sebagai di Persija Elite Pro Academy (EPA), lalu bergabung dengan Timnas U-18, kemudian debut bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2021/2022, hingga akhirnya tampil bersama Timnas senior dalam FIFA Match Day dilalui hanya dalam kurun waktu dua tahun saja. 

Bangga dan haru dirasakan seorang Muhammad Ferarri karena akhirnya dirinya bisa menjalani laga debut dan bermain bersama Timnas Indonesia.

“Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga,” kata Ferarri, seperti dikutip dari laman Persija Jakarta.

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dan bek Muhammad Ferarri.
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dan bek Muhammad Ferarri. (Media Persija)

“Meski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Tapi, insyaallah kedepannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi mana pun,” tuturnya lagi.

Ia pun menceritakan respon keluarganya saat momen indah itu hadir. “Mamah tidak menyangka saya bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas senior. Mamah sangat mengetahui perjuangan saya bisa sampai saat ini tidak mudah,” ucap Ferarri.

Laga debut Ferarri tak hanya menjadi hal spesial baginya, tapi juga sebuah kebanggaan bagi manajemen Persija Jakarta.

Baca juga: Jagain Persija Di Sana Pesan Ketum Jakmania ke Tokoh Viking Jelang El Clasico Vs Persib Bandung

Sebab, manajemen bersyukur pemain binaannya mampu berkontribusi untuk Timnas Indonesia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved