Peringati Hari Jantung Sedunia, Anies Baswedan Bicara RTH hingga Trotoar Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung soal ruang terbuka hijau dan fasilitas trotoar pada peringatan Hari Jantung Sedunia 29 September 2022.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Suasana petugas kebersihan dari pemerintah kota Jakarta Pusat membersihkan trotoar Jalan Jati Baru Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung soal ruang terbuka hijau dan fasilitas trotoar pada peringatan Hari Jantung Sedunia 29 September 2022.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di DKI Jakarta turut memberikan ucapan seperti yang diunggah di Instagram @dkijakarta.

"Izinkan dalam kesempatan ini, kami  mengucapkan selamat hari jantung sedunia yang tahun ini mengambil tema "Jantung Sehat Untuk Semua". Seperti kita ketahui bahwa penyakit jantung masih menjadi penyakit mematikan terbanyak di dunia, yang dari waktu ke waktu, angkanya meningkat," jelasnya dikutip TribunJakarta.com, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya hal ini harus membuka kesadaran tiap individu untuk menjaga kesehatan.

Tak hanya itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyinggung soal fasilitas di ibu kota yang turut mendukung pola hidup masyarakat.

Baca juga: Ubah Trotoar Secara Ilegal di Kebayoran Baru, Pengelola Gedung Diberi Waktu 5 Hari untuk Perbaiki

Sebagai contoh, ia menyebut kehadiran trotoar, taman hingga terbuka hijau.

"Kami di DKI Jakarta pun berikhtiar untuk meminimalisir dan mencegah penyakit jantung serta penyakit tidak menular lainnya dan upaya tersebut misalnya dilakukan dengan peningkatan kualitas udara, menambah ruang terbuka hijau, menambah kegiatan-kegiatan yang punya aktivitas fisik misalnya pembangunan ruang ketiga seperti trotoar taman-taman tadi itu bisa membuat kita lebih sehat," lanjutnya.

"Mari kita biasakan untuk menjaga dan mengatur pola hidup yang sehat seperti memastikan konsumsi makanan yang sehat rutin olahraga dan juga cukup istirahat," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved