Kebakaran Hari Ini

Rumah Warga di Cakung Kebakaran, Api Muncul Pertama dari Token Listrik

Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diketahui pemilik rumah saat mendengar bunyi alarm token listrik miliknya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman kebakaran pada rumah di Jalan Ujung Menteng, Cakung, Kamis (29/9/2022). Pemilk rumah sempat mendengar alarm dari token listrik dan kemudian muncul api.   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Satu rumah di Jalan Ujung Menteng, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (29/9/2022) pukul 14.55 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diketahui pemilik rumah saat mendengar bunyi alarm token listrik miliknya.

"Keterangannya pemilik rumah mendengar token bunyi, pas dilihat tiba-tiba ada api di token sehingga terjadi kebakaran," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (29/9/2022).

Sebanyak tiga unit mobil pompa berikut 15 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan kebakaran.

Beruntung sebelum amuk si jago merah melahap seluruh bagian rumah upaya pemadaman mandiri dilakukan warga sekitar berhasil, sehingga kerugian materil dapat diminimalisir.

"Ketika anggota sampai lokasi sudah tinggal pendinginan. Kita mulai pemadaman pukul 15.09 WIB, selesai pukul 15.46 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya.

Baca juga: Pilunya Warga Kebon Jeruk: Ngelayat sang Adik yang Meninggal, Pulang-pulang Rumah Ludes Terbakar

Gatot menuturkan berdasar hasil pemeriksaan kebakaran pada rumah dengan luas sekitar 100 meter persegi itu diduga akibat korsleting, sementara kerugian materil ditaksir Rp150 juta.

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904

"Bisa juga ke 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved