Kemajuan Teknologi Jadi Momentum Generasi Muda Persiapkan Diri Jadi Pemimpin Masa Depan

Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia mengemukakan kecanggihan Teknologi jadi momentum generasi muda persiapkan diri jadi pemimpin masa depan.

ISTIMEWA
Staf Khusus Presiden RI sekaligus Agregator untuk Ekosistem Disabilitas di Indonesia, Angkie Yudistia, dalam talk show Tutur Berkualitas bertajuk Menyayangi Perbedaan Mencintai Keberagaman, pada Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia mengemukakan kecanggihan Teknologi yang makin berkembang menjadi momentum untuk dimanfaatkan dengan baik.

Sebab, segala akses informasi kini tersedia dengan mudah.

Demikian dikatakan Angkie dalam talk show yang digelar Pusat Penguatan Karakter Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (PUSPEKA Kemendikbudristek) Tutur Berkualitas bertajuk Menyayangi Perbedaan Mencintai Keberagaman, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan gelar wicara tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk membentuk kesadaran generasi muda tentang pentingnya menjaga nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika sekaligus mendukung terobosan-terobosan gerakan Merdeka Belajar yang diinisiasi Kemendikbudristek.

Angkie menilai momentum kemajuan teknologi perlu dimanfaatkan generasi muda untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

“Jadi bagi generasi muda, generasi milenial dan Z saat ini, harus disadari kesuksesan bukan hanya dari kecerdasan, tapi juga kepandaian menempatkan diri,” tegas Angkie.

Baca juga: Anies Baswedan Minta Ada Program Belanja ke Pasar Bawa Anak, Khawatir Generasi Muda Tak Bisa Menawar

Angkie mengatakan bahwa karakter memang amat penting dimiliki generasi muda Indonesia saat ini.

Generasi muda sudah sepatutnya menyadari peran mereka sebagai pemberi solusi atas masalah yang ada, bukan menyalahkan kondisi.

“Dengan memberikan solusi berarti sama halnya membuat personal branding terhadap karakter generasi muda Indonesia masa kini sebagai sosok-sosok yang hebat,” ucap Agregator untuk Ekosistem Disabilitas di Indonesia itu

Sedangkan Plt. Kepala PUSPEKA Kemendikbudristek, Hendarman menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang kuat karena keberagamannya yang tampak dari aspek sumber daya alam, sumber daya manusia, dan kehidupan sosialnya.

Plt. Kepala PUSPEKA Kemendikbudristek Hendarman dalam talk show Tutur Berkualitas bertajuk Menyayangi Perbedaan Mencintai Keberagaman, pada Kamis (29/9/2022).
Plt. Kepala PUSPEKA Kemendikbudristek Hendarman dalam talk show Tutur Berkualitas bertajuk Menyayangi Perbedaan Mencintai Keberagaman, pada Kamis (29/9/2022). (ISTIMEWA)

Keberagaman yang ada tersebut harus dijadikan sebagai bekal untuk membawa Indonesia maju ke kancah global.
Di samping itu, keberagaman itu sudah semestinya dimanfaatkan untuk memperkuat generasi muda Indonesia di masa depan.

“Generasi muda adalah harapan dan ujung tombak merawat keberagaman bangsa Indonesia ke depannya,” ujar Hendarman.

“Generasi muda Indonesia berkarakter yang mencintai keberagaman adalah mempunyai cara pikir toleran, berjiwa gotong royong, dan memiliki profil Pelajar Pancasila," tambahnya.

Lebih lanjut, Hendarman menyampaikan bahwa saat ini kondisi global tidak dapat dielakkan dari kemajuan teknologi, dan generasi muda saat ini tidak lagi dipisahkan dari teknologi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved