Stok Habis, Vaksin Booster Kedua Buat Tenaga Kesehatan Kabupaten Tangerang Belum Capai Target

Pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis keempat untuk para tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang masih jauh dari target, Kamis (29/9/2022).

TribunJakarta.com/Bima Putra
Ilustrasi vaksin booster tenaga kesehatan. Pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis keempat untuk para tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang masih jauh dari target, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis keempat untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tangerang masih jauh dari target.

Malahan, Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengakui kalau stok vaksin untuk booster kedua sudah habis.

"Sekarang juga banyak rumah sakit swasta yang minta dosis vaksin. Tapi stoknya tidak ada, dan nanti kita ajukan lagi ke pemprov untuk permintaan dosis," kata Hendra sata dihubungi, Kamis (29/9/2022).

Selain terkendala stok vaksin, penyebab minimnya vaksinasi booster kedua untuk nakes lantaran, benturan jadwal program Bulanan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

"Vaksin untuk nakes jumlahnya belum banyak bertambah, karena ada fokus juga untuk menyelesaikan program BIAN, yang kini target penyelesaiannya diperpanjang sampai akhir September 2022," aku Hendra.

Baca juga: Wajib Booster! Antigen & PCR Tak Berlaku Lagi Untuk Penumpang Bandara Soekarno-Hatta diatas 18 Tahun

Baca juga: Wajib Booster atau PCR, Penumpang Domestik Bawa Antigen di Bandara Soekarno-Hatta Bakal Ditolak

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus mengupayakan pemberian vaksinasi penguat kepada para nakes.

Baik dosis pertama maupun kedua sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Hingga saat ini, Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, mencatat ada 3.400 nakes telah divaksinasi dosis keempat.

"Baru tiga persen dari jumlah sasaran 11.300 orang," tutup Hendra.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved