Kualifikasi Piala Asia U17 2023

Timnas Indonesia Main di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Bima Sakti Kirim Mata-mata Pantau Lawan

Timnas Indonesia U-17 mentas di tanah air, dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti sampai mengirim mata-mata pantau kekuatan lawan.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUN JOGJA/TAUFIQ SYARIFUDIN
Duel Timnas U-16 Indonesia vs Filipina U-16 di Grup A Piala AFF U-16 2022 - Timnas Indonesia U-17 mentas di tanah air, dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti sampai mengirim mata-mata pantau kekuatan lawan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 akan kembali mentas di tanah air, dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Indonesia tergabung dalam grup B bersama dengan empat negara lain yakni Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

Kualifikasi akan berlangsung mulai besok hingga 9 Oktober mendatang di Stadion Pakansari, Bogir, Jawa Barat.

Garuda Muda sedikit diuntungkan karena baru akan tampil pada Senin (3/9/2022) saat menjamu Timnas Guam.

Untuk Guam sendiri dipastikan akan berlaga besok saat bersua dengan Timnas Uni Emirat Arab di pertandingan perdananya.

Menyikapi hal itu, Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti pun tak ingin kehilangan momentum. Bima Sakti langsung mengutus tim kepelatihan untuk mengintip laga-laga awal tersebut.

Baca juga: Jelang El Clasico, Ini Pemain Persib dan Persija yang Berstatus Langganan Timnas, Lebih Banyak Mana?

"Nanti kita kirim pelatih untuk melihat pertandingan pertama dan kedua," ujar Bima Sakti dalam konferensi pers di Bogor, Jumat (30/9/2022).

Bicara soal persiapan, Bima Sakti  menyebut anak didiknya sudah siap terjun dengan berbekal beberapa laga uji coba dengan tim lokal.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dan Pemain Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge saat konferensi pers di kawasan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022)
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dan Pemain Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge saat konferensi pers di kawasan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Tak sampai di situ, pelatih berusia 46 tahun itu juga mulai mendoktrin anak didiknya melalui tayangan-tayangan pertandingan dari tim-tim lawan.

"Kami juga setiap makan siang atau malam selalu kami putar pertandingan uji coba internasional dan laga di Arab Cup. Saya pikir mereka sudah ada gambaran pemain melawan tim yang lebih besar," ungkap Bima Sakti.

Senada dengan sang pelatih, Kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge juga menyebut timnya kian solid pasca menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah kondisi semakin membaik dari di Jogja sampai ke Bogor, kita semakin kompak dan koneksi juga semakin baik. semoga nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal," harap Iqbal.

Baca juga: Debut Bek Persija Ferrari di Timnas Indonesia Diwarnai Bersitegang dengan Bacuna: Ini Seperti Mimpi

(Tribunnews.com, Alfarizy AF)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved