Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Klaim Ikhlas Ditahan, Putri Candrawathi Nyatanya Cuma Beberapa Hari Saja Jadi Tahanan Polri

Klaim ikhlas ditahan, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi nyatanya juga beberapa hari saja berstatus sebagai tahanan Bareskrim Polri.

Editor: Elga H Putra
Tribunnews.com
Klaim ikhlas ditahan, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi nyatanya juga beberapa hari saja berstatus sebagai tahanan Bareskrim Polri. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Klaim ikhlas ditahan, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi nyatanya juga beberapa hari saja berstatus sebagai tahanan Bareskrim Polri.

Diketahui, Putri Candrawathi akhirnya resmi ditahan di Rutan Mabes Polri mulai Jumat (30/9/2022) kemarin.

Pengumuman penahanan Putri Candrawathi langsung dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta.

Kapolri menyebut ditahannya istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo itu tak lain untuk mempermudah proses penyerahan berkas tahap 2.

"Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap 2, hari ini Saudara PC kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Usai Ferdy Sambo Dipecat & Putri Candrawathi Ditahan, Rumah Otak Pembunuh Brigadir J Dijaga Preman

Dengan ditahannya Putri Candrawathi, artinya seluruh tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J sudah ditahan.

Sebelumnya, polisi sudah terlebih dahulu menahan empat tersangka lain yaitu Ferdy Sambo, Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Kendati begitu, Putri Candrawathi tidak sampai satu minggu berstatus tahanan Polri.

Putri Candrawathi, mengenakan baju tahanan oranye bernomor 077 ketika keluar dari Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Polri pada Jumat (30/9/2022).
Putri Candrawathi, mengenakan baju tahanan oranye bernomor 077 ketika keluar dari Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Polri pada Jumat (30/9/2022). Klaim ikhlas ditahan, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi nyatanya juga beberapa hari saja berstatus sebagai tahanan Bareskrim Polri.(Tribunnews.com)

Sebab, beberapa hari ke depan, Polri akan melakukan penyerahan tahap dua ke Kejaksaan terhadap para tersangka pembunuhan Brigadir J.

"Koordinasi dengan Kejaksaan saya kira sudah berjalan ya dari beberapa waktu yang lalu, semuanya lancar, tidak ada masalah," kata Listyo di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Kapolri menambahkan penyerahan tahap II akan dilakukan pada minggu depan.

"Jadi tinggal kita tentukan sekali lagi, untuk masalah waktu apakah hari Senin atau hari Rabu," pungkasnya.

Setelah tahap dua ini, penahanan para tersangka jadi kewenangan Kejaksaan.

Nantinya Kejaksaan yang menentukan penahanan lima tersangka kasus tewasnya Brigadir J selama masa persidangan.

Baca juga: Ibu Brigadir J Sadar Ciptaan Tuhan, Mau Ampuni Ferdy Sambo & Putri Candrawathi Asal Ini Dijalankan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved