Persija Jakarta

Thomas Doll Pastikan Persija Jakarta Siap Tempur, Persib Bandung Terancam Kehilangan 3 Pemain

Pemain Persija Jakarta dipastikan siap tempur melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Kolase Tribun Jabar
The Jakmania sambut baik keinginan panitia pelaksana mengundang pihaknya satu tribun dengan Bobotoh dalam laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pekan ke-11 Liga 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung,  pada Minggu (2/10/2022) nanti. Namun, catatan panjang rivalitas The Jakmania dan Bobotoh berujung bentrok menjadi pertimbangan tersendiri bagi The Jakmania untuk mengamini keinginan baik panpel ini. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemain Persija Jakarta dipastikan siap tempur melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (2/1/2022) besok.

Pelatih tim Macan Kemayoran, Thomas Doll, mengatakan, para pemainnya memiliki waktu yang cukup untuk persiapan menghadapi laga bertajuk El Clasico.

Setelah kompetisi jeda dua minggu karena international break, Thomas Doll mengatakan dalam jeda ini para pemain memanfaatkan waktu untuk berlatih intensif yang membuat kondisi tim semakin baik.

“Kami memanfaatkan persiapan dua minggu dengan baik. Kami libur selama tiga hari setelah melawan Madura United (17/8/2022). Setelah itu semua latihan berjalan baik sampai saat ini,” ucap Thomas dalam keterangan resmi Persija Jakarta.

Di sisi lain, bek sayap Firza Andika, memiliki sedikit keluhan nyeri di perut bawah bagian kiri. Namun, Thomas Doll tidak menganggap hal tersebut menjadi kendala tim.

Baca juga: Jelang El Clasico Persib Vs Persija, Bung Ferry Ingatkan Jakmania Soal Cinta dan Provokator

“Semua dalam kondisi yang baik. Mereka mengerti apa yang saya inginkan. Mungkin Firza saja yang mengalami masalah kecil. Namun saya pikir itu tidak akan mempengaruhi dia di pertandingan pada Minggu (2/10/2022) nanti,” katanya melanjutkan.

Terkait dengan perubahan waktu bermain pada laga melawan Persib, Thomas Doll tidak merasa keberatan karena tim asuhannya sudah terbiasa latihan di jam yang sama.

Para pemain asing yang sebelumnya bermain di Eropa pun sudah beradapasi dengan cuaca Indonesia.

Setelah bek Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko, Persija Jakarta kembali harus melepas pemain asing andalannya di lini depan, Abdullah Yusuf Helal lantaran harus membela Timnas Bahrain.
Setelah bek Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko, Persija Jakarta kembali harus melepas pemain asing andalannya di lini depan, Abdullah Yusuf Helal lantaran harus membela Timnas Bahrain. (Instagram @kudy87)

“Tidak masalah bagi saya karena kami memiliki jadwal yang sama jika latihan dilakukan saat sore hari. Menurut saya tidak ada perubahan bagi kami,” ucap Thomas mengakhiri pembicaraan.

Sementara, Persib Bandung terancam tidak bisa memainkan tiga penggawanya.

Mereka adalah David Kevin Wato Rumakiek, Erwin Ramdani dan Ricky Kambuaya.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menjelaskan ketiganya masih dalam pengawasan.

Khusus untuk David memang masih berpeluang tampil.

Di sisi lain, Rafi berharap cedera pergelangan kaki Ricky tidak terlalu parah sehingga bisa penyembuhan cepat dan siap dimainkan Pelatih Luis Milla.

Kolase Foto Pelatih Persib Bandung Luis Milla dan Skuat Persib Bandung.
Kolase Foto Pelatih Persib Bandung Luis Milla dan Skuat Persib Bandung. (Kolase Foto Tribun Jakarta)

“Jadi kemarin untuk Ricky Kambuaya memang mengalami cedera pada saat di Timnas. Tapi mudah-mudahan bukan cedera yang serius. Kita lihat dalam satu dua hari ini semoga bisa ikut dalam versus lawan Persija,” kata Rafi dalam keterangan resmi Persib Bandung.

Sementara untuk Teja Paku Alam yang sudah kembali berlatih, Rafi menilai sudah bisa tampil.

Begitu juga dengan Victor Igbonefo yang punya peluang sama, meskipun semua tergantung pelatih yang menentukan.

“Kalau Teja sudah clearance, artinya sudah siap jadi setelah fraktur yang kedua. Mudah-mudahan untuk Teja sama Victor bisa direkomendasikan lawan Persija,” ungkapnya

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved