Breaking News:

Kebakaran Hari Ini

Berawal Api di Dapur Warteg, Sejumlah Kios di Pondok Kelapa Ludes Terbakar

Dalam waktu singkat api dari bagian dapur warteg tersebut menjalar ke tiga bangunan kios lain di kawasan Pondok Kelapa itu.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Twitter @Pemadam DKI Jakarta
Kebakaran melanda sejumlah kios di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Minggu (2/10/2022) dini hari. Api kali pertama muncul dari dapur warteg. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Empat kios di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Minggu (2/10/2022) dini hari.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan keempat kios meliputi rumah makan mie, barber shop, Warteg, dan toko buah pada pukul 01.57 WIB..

"Keterangan warga melihat api bermula dari dapur warteg. Situasi api sudah membesar dan penghuni menyelamatkan diri," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (2/10/2022).

Dalam waktu singkat api dari bagian dapur warteg tersebut menjalar ke tiga bangunan kios lain di kawasan Pondok Kelapa itu.

Total luas seluruh bangunan yang terbakar diperkirakan 420 meter persegi.

Baca juga: Gegara Sepeda Listrik Alami Korsleting, Ruko 2 Lantai di Duren Sawit Kebakaran

Sebanyak 21 unit mobil pompa berikut 105 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan amuk si jago merah.

"Kita mulai pemadaman pukul 02.09 WIB, selesai pukul 04.10 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban. Empat kios yang terbakar ini pemiliknya masing-masing berbeda," ujarnya.

Kebakaran melanda sejumlah kios di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Minggu (2/10/2022) dini hari.
Kebakaran melanda sejumlah kios di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Minggu (2/10/2022) dini hari. (Twitter @Pemadam DKI Jakarta)

Gatot menuturkan berdasar pemeriksaan jajarannya kebakaran yang mengakibatkan kerugian materil sebesar Rp800 juta diduga dipicu kompor gas sedang digunakan di Warteg.

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904

"Bisa juga ke 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved