Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022

Bobotoh Legawa Laga Persib Vs Persija Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan, Herru Joko: Kami Berduka

Tokoh Bobotoh, Herru Joko, legawa laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta harus ditunda. Ia memastikan suporter Persib Bandung berduka.

Editor: Y Gustaman
Istimewa
Gas air mata mengepung tribun penonton pascalaga Arema Vs Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam. Akibat kerusuhan itu, sekitar 129 orang meninggal dunia dan puluhan dirawat di berbagai rumah sakit di Kabupaten Malang, Kota Malang dan sekitarnya. Tokoh Bobotoh, Herru Joko, legawa laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta harus ditunda. Ia berduka atas tragedi Kanjuruhan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Tokoh Bobotoh, Herru Joko, legawa laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta harus ditunda.

Laga Persib kontra Persija sejatinya dilangsungkan di di Stadion Geloara Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung pada Minggu (2/10/2022) sore.

Pertandingan pekan ke-11 ini harus ditunda menyusul tragedi Kanjuruhan di mana ratusan orang meninggal dunia pascalaga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2023) malam.

"Kami menerima. Kami turut berduka, situasi seperti ini kami juga merasakan duka yang mendalam. Jadi kami menerima kalau laga Persib vs Persija ditunda," ujar pria yang akrab disapa Herjok itu.

Herru Joko pun mengaku terkejut saat pertama kali mendengar kabar tersebut, ia pun menyampaikan belasungkawa kepada rekan Aremania.

Baca juga: Arema FC Vs Persebaya, Suporter Gelar Tabur Bunga di GBK Malam Ini untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

"Saya kaget, karena kehilangan banget. Kami melihat animo Malang yang sangat besar dan melihat kejadian ini saya sangat berduka."

"Saya tidak bisa membayangkan. Kami berduka sedalam-dalamnya bagi Aremania, semoga ini jadi kejadian terakhir," sambung Herru Jokowi.

Pada pagi tadi kelompok pendukung Persib Bandung juga turut melakukan aksi solidaritas untuk Aremania.

Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. (SURYA/PURWANTO)

Aksi tersebut dilakukan di Stadion GBLA dengan membentangkan banner bertulisan 'Turut Berduka Aremania.'

"Semalam bikin koreo ya di stadion, terus pas mendengar ada kejadian ya kami cepat membuat (ucapan duka) karena teman, Aremania sudah jadi saudara, kami berempati, kami merasa duka yang dalam," ungkap Herru Joko.

Buntut dari tragedi Kanjuruhan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2022/2023 memutuskan untuk menghentikan liga 1 selama sepekan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved