Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022

Duka Tragedi Kanjuruhan, Gabungan Suporter Sepak Bola Indonesia Nyalakan Lilin & Tabur Bunga di JIS

Gabungan suporter klub sepak bola Indonesia menggelar aksi belasungkawa menyalakan lilin dan tabur bunga atas Tragedi Kanjuruhan, Malang.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Aksi belasungkawa Tragedi Kanjuruhan dengan menyalakan lilin dan tabur bunga di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Minggu (2/10/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Gabungan suporter klub sepak bola Indonesia menggelar aksi belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan orang, Sabtu (1/10/2022) malam kemarin.

Berkumpul di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, para suporter ini menggelar aksi menyalakan lilin dan tabur bunga di area ramp barat stadion tersebut.

Pantauan di lokasi Minggu (2/10/2022) malam, rombongan yang didominasi The Jakmania atau suporter Persija Jakarta ini berdatangan sambil membawa atribut Arema FC, beberapa kardus lilin, hingga bunga tabur.

Mereka kemudian meletakan jersey beserta syal Arema FC di lantai ramp barat Jakarta International Stadium.

Kemudian, satu per satu lilin disusun di lantai berdekatan dengan atribut klub berjuluk Singo Edan tersebut. Lilin disusun hingga berbentuk kata "AREMA".

Baca juga: Sikapi Tragedi Kanjuruhan, Anies Baswedan Ucap, Banyak Ibu Ayah Rasakan Kedukaan Luar Biasa

Ada pula properti berupa nisan kayu yang digambari pita hitam serta tulisan "RIP Malang".

Para suporter kemudian menebarkan bunga pada sekeliling susunan lilin hingga di atas jersey dan syal Arema FC.

Setelah persiapan selesai, massa yang terdiri dari sekitar 100 orang ini langsung membentuk lingkaran mengelilingi benda-benda yang telah dijajarkan di lantai ramp barat JIS.

Aksi belasungkawa Tragedi Kanjuruhan dengan menyalakan lilin dan tabur bunga di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Minggu (2/10/2022) malam.
Aksi belasungkawa Tragedi Kanjuruhan dengan menyalakan lilin dan tabur bunga di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Minggu (2/10/2022) malam. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Satu per satu lilin pun dinyalakan.

Pijar cahayanya menambah hangat suasana aksi belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan.

"Semoga tidak ada lagi korban berjatuhan, tidak ada lagi air mata ibu yang turun ke tanah karena anaknya yang mendukung tim kebanggaan," teriak salah satu suporter di lokasi melalui pengeras suara.

Setelah lilin menyala, para suporter lalu berdoa dan mengheningkan cipta.

Kemudian, mereka melantunkan lagu-lagu nasional serta tembang-tembang yang sering dinyanyikan Aremania tatkala mendukung Singo Edan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved