Persija Jakarta

Para Pemain Persija Jakarta Angkat Koper dari Bandung usai Laga Kontra Persib Ditunda

Sedianya, derbi klasik Persib vs Persija dalam laga pekan ke-11 lanjutan Liga 1 2022/2023 digelar di kandang Maung Bandung,, Stadion Gelora Bandung

Kolase TribunJakarta.com
Tragedi Arema vs Persebaya yang menewaskan ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam berdampak luas pada gelaran Liga 1 2022/2023, termasuk rencana pertandingan rival abadi, Persib vs Persija yang akan tanding pada Minggu (2/10/2022) sore ini. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Seluruh pemain dan ofisial Persija Jakarta bertolak dari Kota Bandung menuju Jakarta pada Minggi (2/10/2022) siang, usai rencana pertandingan melawan Persib Bandung dipastikan ditunda.

Penundaan pertandingan Persib vs Persija dikarenakan adanya tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratrusan suporter. 

Sedianya, derby klasik Persib vs Persija dalam laga pekan ke-11 lanjutan Liga 1 2022/2023 digelar di kandang Maung Bandung,, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB.

Keputusan untuk 'putar balik' tim Persija Jakarta dilakukan setelah melakukan rapat bersama pihak Persib Bandung menyusul adanya keputusan penghentian sementara gelaran Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

"Kami sudah mau pulang (ke Jakarta). Tapi diminta Pak Wapres (Persija-Ganesha Putera) dan Pelatih (Thomas Doll) untuk tidak ada kegiatan media lagi di sekitar hotel," ujar Muhammad Nadhil, Media Officer Persija saat dihubungi.

Untuk saat ini, belum ada tindakan lebih lanjut mengenai tim Macan Kemayoran yang gagal melakoni pertandingan tersebut.

Baca juga: Pertandingan Rival Abadi Persib Vs Persija Ditunda Buntut Tragedi Kanjuruhan Ratusan Nyawa Melayang

Sekadar informasi, tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang terjadi usai Derbi Jawa Timur, yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Akibat dari tragedi Kanjuruhan itu, saat ini dikabarkan lebih dari 129 korban meninggal dunia.

Dampaknya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2022/2023 memutuskan untuk menghentikan liga 1 selama sepekan.

Baca juga: Korban Tewas Jadi 130 Orang, 191 Luka-luka, Simak Update Terbaru Tragedi Stadiun Kanjuruhan

Instruksi serupa juga datang dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi memerintahkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk menghentikan sementara gelaran Liga 1 menyusul tragedi Kanjuruhan.

“Saya memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” kata Presiden dalam pernyataan persnya, Minggu, (2/10/2022).

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved