Operasi Zebra 2022 di Tangerang, 7 Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Rawan Macet Prioritas Ditindak

Kompol Joko Sembodo menjelaskan, ada tujuh prioritas pelanggaran yang akan jadi sasaran penindakan Operasi Zebra Jaya 2022 di wilayahnya.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Operasi Zebra 2022 kepada pengguna jalan yang melanggar keselamatan berkendara di kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang selama dua pekan, Senin (3/10/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Operasi Zebra 2022 di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Operasi yang menyasar pelanggaran berlalulintas tersebut digelar dari tanggal 3 sampai 16 Oktoner 2022.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo menjelaskan, ada tujuh prioritas pelanggaran yang akan jadi sasaran penindakan Operasi Zebra Jaya 2022 di wilayahnya.

"Di antaranya menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi di bawah umur, boncengan sepeda motor lebih dari satu orang," ujar Joko di Polrestro Tangerang Kota, Senin (3/10/2022).

Pelanggaran lainnya, lanjut Joko, tidak menggunakan helm standar SNI dan sabuk pengaman untuk mobil.

Baca juga: Polisi Pastikan Tak Pandang Bulu Dalam Operasi Zebra 2022, Pelat Dewa akan Ditindak Jika Melanggar

Lalu, pengendara melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, dan berkendara dalam pengaruh konsumsi alkohol.

"Selain itu kami juga akan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswa sampai tingkat mahasiswa, untuk mengedukasi agar para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat lebih tertib berkendara. Karena saya menilai angka kecelakaan masih tinggi hingga saat ini," kata Joko.

Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2022 kepada pengguna jalan yang melanggar keselamatan berkendara di kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang selama dua pekan, Senin (3/10/2022).
Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2022 kepada pengguna jalan yang melanggar keselamatan berkendara di kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang selama dua pekan, Senin (3/10/2022). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Jumlah personel gabungan yang diturunkan kali ini sebanyak 140 orang, untuk dilibatkan dalam operasi zebra 2022.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Polsek-Polsek jajaran untuk melaksanakan kegiatan Operasi Zebra 2022.

Kata Joko, Operasi Zebra ini bersifat teguran dan simpatik.

Terutama ditik-titik rawan kemacetan seperti, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, dan seputaran TangCity sampai Ciledug serta lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan.

"Saya imbau kepada masyarakat kota Tangerang khususnya, agar lebih tertib di Jalan, kalau kita tertib yang jelas mengurangi angka kecelakaan," pungkas Joko.

Operasi Zebra di Bandara Soekarno-Hatta

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved