Pilpres 2024

Santer Nama Anies Baswedan Bakal Dideklarasikan Sebagai Capres Partai NasDem Hari ini

Partai NasDem akan mengumumkan sosok capres yang akan diusung pada Pilpres 2024, hari ini, Senin (3/10/2022).

Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lee Kuan Yew School of Public Policy 

TRIBUNJAKARTA.COM - Partai NasDem akan mengumumkan sosok capres yang akan diusung pada Pilpres 2024, hari ini, Senin (3/10/2022).

Nama Anies Baswedan santer disebut-sebut yang akan menjadi nama capres itu.

Sebelumnya, pada Rakernas NasDem 2022, partai besutan Surya Paloh itu menyebutkan ada tiga nama yang dipertimbangkan untuk diusung pada kontestasi politik nasional lima tahunan.

Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

Setelahnya, sang Gubernur DKI Jakarta lebih erat terkait dengan NasDem dibandingkan dengan Gubernur Jawa Tengah dan Panglima TNI.

Baca juga: Anies Baswedan Resmi Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Japto: Wajib Dipilih Jika Maju Jadi Capres

3 Kandidat

Sebagai informasi, nama Anies Baswedan paling banyak direkomendasikan menjadi capres 2024 dari Partai NasDem, sebagaimana hasil Rakernas.

Dari 34 DPW Partai NasDem yang memberikan suara, hanya Kalimantan Timur dan Papua Barat yang tidak memilih nama Anies Baswedan.

Anies pun turut menyanjung sang Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang telah memasukan namanya dalam daftar sosok yang akan diusulkan jadi Capres 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menerima daftar tiga nama tersebut dari Ketua Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Prananda Surya Paloh di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).

Foto tiga bakal Capres 2024 hasil Rakernas Partai NasDem yakni Ganjar Pranowo, Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan, ditampilkan di panggung dalam penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).
Foto tiga bakal Capres 2024 hasil Rakernas Partai NasDem yakni Ganjar Pranowo, Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan, ditampilkan di panggung dalam penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). (Tribunnews.com/Reza Deni)

"Setelah melalui rakernas penuh dinamis semalam, SC telah menggodok tiga nama. Tiga nama itu tentu sesuai kriteria yang diinginkan ketum, dan pasti memenuhi persyaratan Partai Nasdem. Maka dengan seizin rakernas yang mulia ini dan seizin Tuhan Yang Maha Esa, rekomendasi rakernas saya mewakili anggota SC, saya serahkan ke ketum," ujar Prananda di JCC, Senayan.

Surya Paloh mengaku merasakan antusiasme dan semangat yang luar biasa dalam Rakernas Nasdem ini.

Dia yakin tim Steering Comittee Rakernas Nasdem telah merenungkan ketiga nama capres itu dengan serius sebelum menyerahkan hasil tersebut kepadanya.

"Rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung Partai Nasdem pada Pemilu 2024 yang akan datang dari tiga nama. Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara," kata Surya Paloh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved