Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Cipete Dievaluasi Setiap Minggu, Kadishub: Situasi Mulai Normal

Uji coba rekayasa lalu lintas di Cipete, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan bakal dievaluasi setiap minggu. Kadishub DKI sebut situasi mulai normal

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Uji coba rekayasa lalu lintas di Cipete, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan bakal dievaluasi setiap minggu. Kadishub DKI sebut situasi mulai normal, Senin (3/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan bakal dievaluasi setiap minggu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Tentu ini akan kita lakukan evaluasi karena uji cobanya kita lakukan dua minggu ke depan dan kemudian kami akan lakukan evaluasi mingguan," katanya di lokasi, Senin (3/10/2022).

Merujuk pada pernyataan ini maka setelah tanggal 7 Oktober 2022, evaluasi uji coba rekayasa lalin bakal dilakukan setiap minggu.

Sebab pada pelaksanaan pertamanya, uji coba rekayasa lalin dilakukan selama dua pekan terhitung mulai Jumat (30/9/2022) lalu.

Baca juga: Hari Pertama Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Cipete Alami Kepadatan, Kadishub Ungkap Alasannya

"Untuk saat ini memang pada saat peak, apakah itu pagi, maupun sore atau siang bahkan untuk salah satu kawasan yang ada anak sekolahnya itu dengan pengaturan sekarang lebih smooth trafficnya. Sekarang situasinya mulai normal," lanjutnya.

Dilansir dari kompas.com, polisi memberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan selama dua pekan ke depan terhitung sejak Jumat (30/9/2022).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/10/2022)
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/10/2022) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Uji coba rekayasa lalu lintas itu telah diinformasikan melalui akun Instagram @tmcpoldametro. Dalam keterangan unggahan itu, tertulis rekayasa lalin akan diberlakukan hingga 13 Oktober 2022.

Berdasarkan peta perjalanan yang diunggah, terdapat beberapa pengalihan arus lalu lintas di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ada Proyek Crossing Saluran Air, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di 2 Jalan di Jakarta Timur

Berikut pengalihan arus lalu lintas di kawasan Cipete Jakarta Selatan:

- Arus lalu lintas dari Jalan Cipete Raya yang akan menuju kawasan Fatmawati atau belok kanan mengarah ITC Fatmawati dialihkan ke Jalan RS Fatmawati dan berputar di depan Pizza Hut.

- Arus lalu lintas dari RS Fatmawati yang akan menuju kawasan Cipete Raya diluruskan dan harus berputar di depan SPBU atau toko Al Barkat Carpet

- Arus Lalu Lintas dari Jalan BDN Raya yang menuju Jalan Cipte III diluruskan ke Jalan Gaharu berbelok ek Jalan Cipete VIII dan Cipete Raya.

- Arus Lalu lintas dari Jalan Asam II yang menuju Cipete Dalam diluruskan ke Jalan RS Fatmawati Raya untuk berputar ke Jalan Cipete Raya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved