Pilpres 2024

Anies Baswedan Diminta Tak Gunakan Jabatan Buat Kampanye, Wagub Ariza Pasang Badan: Beliau Memahami

Anies Baswedan diminta tidak menggunakan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan kampanye terselubung. Wagub Ariza sampai pasang badan

Youtube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota - Anies Baswedan diminta tidak menggunakan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan kampanye terselubung. Wagub Ariza sampai pasang badan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Partai NasDem telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Anies pun diminta tidak menggunakan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan kampanye terselubung.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, Gubernur Anies Baswedan sudah memahami hal tersebut.

Apalagi, masa jabatan Gubernur Anies Baswedan hanya tersisa kurang dari dua pekan lagi.

"Saya kira pak gubernur, pak Anies memahami," ucapnya di Balai Kota, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Tak Dapat Tiket Pilpres, Ganjar Memicing Tajam ke Jokowi Saat Bicara Anies Baswedan Capres NasDem

Politikus senior Gerindra ini pun membela Anies dan menyebut eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sudah memahami tupoksinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Selama ini kan tidak mencampuradukkan urusan DKI dengan urusan politik, urusan pencapresan, pak Anies sudah mengerti lah," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem berpelukan usai memberikan sambutan pendeklarasian Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024 dari Partai NasDem, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem berpelukan usai memberikan sambutan pendeklarasian Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024 dari Partai NasDem, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (Kompas TV)

PDIP Minta Anies Tak Menyalahgunakan Jabatan 

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono ingatkan Anies Baswedan untuk tak menyalahgunakan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (capres).

"Catatan khusus Pak Anies, Pak Anies statusnya sudah berubah maka jangan menggunakan jabatan dia yang ada di DKI Jakarta untuk kepentingan pribadi," ujarnya du Gedung DPRD DKI, Senin (3/10/2022).

Di sisa masa jabatannya, Politisi PDI-Perjuangan ini menginginkan orang nomor satu di DKI itu untuk fokus mengejar program yang belum terselesaikan.

Satu di antaranya seperti program hunian DP 0 rupiah.

Baca juga: NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres di Pilpres 2024, DPW Siap Menangkan di Tanah Jawara Banten

"Silakan tunaikan tugasnya dengan baik tapi tidak menggunakan panggung dia sebagai gubernur untuk pondasi menuju pilpres 2024. Silakan sisa waktu yang tersedia digunakan menyelesaikan program-program yang belum sempat dikerjakan," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved