Pilpres 2024

Anies Baswedan Disebut Sosok Terbaik Jadi Presiden 2024, DPD NasDem Kota Bekasi Siap Bantu Menangkan

DPD Partai Nasdem Kota Bekasi memandang Anies Baswedan sebagai sosok terbaik sebagai Presiden 2024 mendatang. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Kompas.com/Adhyasta Dirgantara
Anies Baswedan calon presiden untuk Pilpres 2024 berdampingan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). DPD Partai Nasdem Kota Bekasi memandang Anies Baswedan sebagai sosok terbaik sebagai Presiden 2024 mendatang.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - DPD Partai Nasdem Kota Bekasi memandang Anies Baswedan sebagai sosok terbaik sebagai Presiden 2024 mendatang. 

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Sabana mengatakan, Anies Baswedan telah memiliki pengalaman memimpin DKI Jakarta.

"Kita melihat kinerjanya selama menjadi gubernur itu sangat bagus, bisa dilihat datang ke DKI sampai hari ini itu jauh ada perubahan," kata Aji, Selasa (4/10/2022). 

Anies lanjut dia, merupakan sosok yang memiliki inovasi dalam memimpin.

Banyak program yang dilahrikan di masa kerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Nasdem Kota Bekasi Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 

"Kita kalau melihat secara objektif, situasi di Jakarta sangat bagus, pembangunannya berjalan dan masyarakat pun bisa menfaatkannya," jelas dia. 

Selain itu, terdapat nilai tambah yang menjadi keunggulan Anies Baswedan.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi sambutan saat NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Anies Baswedan selaku bakal capres 2024 turut hadir di acara tersebut.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi sambutan saat NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Anies Baswedan selaku bakal capres 2024 turut hadir di acara tersebut. (Kompas TV)

Aji menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki pembawaan yang sopan. 

"Dari etika dan sopan santun beliau sangat humble (rendah hati). Itu menjadi tolak ukur kita, karena Presiden yang diperlukan oleh masyarakat yang bisa bermasyarakat," tegas dia. 

Partai Nasdem memiliki tiga kandidat bakal calon presiden 2024 selain Anies, dua lainnya yakni Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. 

Tetapi, partai yang dipimpin Surya Paloh ini mengumumkan Anies Baswedan adalah sosok yang terbaik dari tiga nama tersebut. 

"Sesuai kata Ketum (ketua umum), kalau ada yang terbaik kenapa tidak kita pilih. Jadi, Anies dianggap yang paling memumpuni," ucapnya. 

Dikutip Tribunnews.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung Partai NasDem sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022). (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Pendeklarasian Anies Baswedan sebagai Capres 2024 itu dilakukan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

Surya Paloh meyakini Anies Baswedan merupakan pilihan yang terbaik. 

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan, Insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi Presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," ujar Surya Paloh.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved