Pilpres 2024

Anies Baswedan Resmi Diusung Jadi Capres 2024, Mesin Partai NasDem Kota Bekasi Mulai Dipanaskan 

Mesin Partai NasDem Kota Bekasi mulai dipanaskan, hal ini menyusul pengumunan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Kompas.com/Adhyasta Dirgantara
Anies Baswedan calon presiden untuk Pilpres 2024 berdampingan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Mesin Partai NasDem Kota Bekasi mulai dipanaskan, hal ini menyusul pengumunan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bekasi Aji Ali Sabana mengatakan, kerja sosial dan politik dilakukan untuk mengenalkan Anies sebagai bakal calon presiden.

"Selama ini kami sudah melakukan kerja sosial dan kerja politik, Nasdem juga sudah berkoordinasi dengan relawan Anies," kata Aji, Selasa (4/10/2022). 

Langkah yang akan dilakukan tentu saja sosialisasi, terkait pemilu dan juga mengenalkan Anies ke masyarakat melalui berbagai platform. 

"Sosialisasi edukasi ke masyarakat secara langsung melalui kegiatan Kemasyarakatan dan juga pemasangan di medsos dan lain lain," paparnya.

Baca juga: Anies Baswedan Diusung Jadi Capres 2024, DPD NasDem Depok Anggap Sang Gubernur Orang Baik

Partai NasDem memiliki tiga kandidat bakal calon presiden 2024 selain Anies, dua lainnya yakni Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. 

Tetapi, partai yang dipimpin Surya Paloh ini mengumumkan Anies Baswedan adalah sosok yang terbaik dari tiga nama tersebut.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi sambutan saat NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Anies Baswedan selaku bakal capres 2024 turut hadir di acara tersebut.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi sambutan saat NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Anies Baswedan selaku bakal capres 2024 turut hadir di acara tersebut. (Kompas TV)

"Sesuai kata Ketum (ketua umum), kalau ada yang terbaik kenapa tidak kita pilih. Jadi, Anies dianggap yang paling memumpuni," ucap Aji. 

Dikutip Tribunnews.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung Partai NasDem sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. 

Pendeklarasian Anies Baswedan sebagai Capres 2024 itu dilakukan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

Surya Paloh meyakini Anies Baswedan merupakan pilihan yang terbaik. 

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan, Insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi Presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," ujar Surya Paloh.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved