Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Unggah 'Puan Maharani' Sebelum Disingkirkan Anies Baswedan Jadi Capres Pilihan NasDem

Sehari sebelum disingkirkan Anies Baswedan sebagai capres pilihan Partai NasDem, Ganjar Pranowo mengunggah sebuah foto diri.

Instagram Ganjar Pranowo
Sehari sebelum NasDem umumkan nama Anies Baswedan sebagai capres, Ganjar Pranowo membuat postingan yang mengunggah fotonya berdiri di bawah reklame bergambar Puan Maharani. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sehari sebelum disingkirkan Anies Baswedan sebagai capres pilihan Partai NasDem, Ganjar Pranowo mengunggah sebuah foto diri.

Dengan caption "Siap!" dan menautkan akun partainya, PDIP, Gubernur Jawa Tengah itu mengunggah foto Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, Minggu (2/10/2022).

Diketahui, kemarin, Senin (3/10/2022), Anies Baswedan dinyatakan sebagai capres Partai NasDem untuk Pilpres 2024.

Anies menyingkirkan Ganjar dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang namanya sempat menjadi kandidat pada Rakernas NasDem 2022.

“Pilihan capres NasDem adalah yang terbaik daripada yang terbaik.

Inilah akhir NasDem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain nama Anies, sebelumnya ada dua kandidat lainnya yang masuk dalam radar capres 2024 NasDem berdasarkan dari hasil rapat kerja nasional (rakernas) pada Juni 2022 lalu.

Baca juga: Diusung Nasdem Jadi Capres, Anies Baswedan Tak Mau Buru-buru Pilih Cawapres: Tugas Belum Selesai

Kedua nama itu yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Tapi akhirnya NasDem lebih memilih nama Anies Baswedan sebaagai capres mereka.

Surya Paloh pun menjelaskan alasannya memilih Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem berpelukan usai memberikan sambutan pendeklarasian Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024 dari Partai NasDem, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem berpelukan usai memberikan sambutan pendeklarasian Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pilpres 2024 dari Partai NasDem, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (Kompas TV)

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya why not the best,” ungkap Surya Paloh.

Anies Baswedan Terima Pinangan NasDem

Sementara itu, Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan, dirinya menerima pinangan partai tersebut untuk bersama-sama menuju Pilpres 2024.

"Bang surya yang saya amat hormati dan teman-teman di NasDem, mengajak kami untuk berjalan bersama meneruskan pembangunan di republik ini,"

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved